Kisah Misteri Karang Kursi di Pantai Karang Hawu, Konon Menjadi Tempat Bersemedi Bung Karno

Kisah Misteri Karang Kursi di Pantai Karang Hawu, Konon Menjadi Tempat Bersemedi Bung Karno

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-11 14:05:52
Kisah Misteri Karang Kursi di Pantai Karang Hawu, Konon Menjadi Tempat Bersemedi Bung Karno
Karang Kursi (foto: Youtube kiyudi)

Berada di bibir karang menghadap laut lepas, karang kursi menjadi salah satu titik misteri Pantai Karang Hawu, Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat. Bentuknya yang menyerupai kursi dipercaya sebagai singgasana Kanjeng Ratu Kidul.

Di sinilah konon penguasa Pantai Selatan itu sering menghabiskan waktu bercengkrama, sesekali datang mewujud menjumpai para pejiarah yang beruntung bisa ditemuinya.

Baca Juga: 5 Mitos Burung Perkutut yang Dipercaya di Kalangan Masyarakat, Salah Satunya Burung Perkutut Sebagai Hewan Pesugihan

Dari karang kursi, misteri tentang Nyai Roro Kidul sebagai ratu Laut Selatan mengalir mitos, cerita tutur serta segala yang tak ternalar.

Karang kursi juga dipercaya sebagai tempat bertemunya Kanjeng Ratu Kidul dengan presiden Indonesia pertama, Bung Karno yang sarat cerita misterius.

Digambarkan sebagai tokoh dengan ketebalan batin tinggi, Bung Karno menjadikan karang Kursi sebagai tempat bermunaja.

Baca Juga: 4 Tanda-tanda Bayi Diganggu Jin, Salah Satunya Menangis Sambil Menghentakkan Kaki

Bagai berada di atas ombak, hanya mereka yang bernyali berani bersemedi di karang kursi. Salah satunya Ir. Soekarno yang sebelum mebangun hotel megah di bibir pantai, melakukan ritual panjang di Karang Hawu.

Di hotel itu pula Kanjeng Ratu Kidul disediakan kamar yang hingga kini dikenal sebagai kamar 308 yang sarat dengan aroma metafisika.

Banyak cerita tak biasa tentu saja di sekitar karang kursi yang tidak jarang menabrak logika. Salah satu yang paling legendaris adalah runtuhnya kursi yang semula memanjang sehari sebelum kedatangan presiden Amerika ke bogor.

Cerita itu memberi sensasi tersendiri bagi masyarakat di sekitar Karang Hawu karena bercampur dengan legenda.

Banyak pengalaman misterius lain yang di sekitar Karang Hawu Pelabuhan Ratu yang bisa dikisahkan termasuk oleh Harry De Fretes seorang Selebriti Tanah Air yang kehilangan seorang paman ditelan ombak Pelabuhan Ratu.

"Saya pernah punya pengalaman pahit, jadi paman saya dari Belanda berenang di Pelabuhan Ratu dan termakan ombak. Paman saya berlibur dari negeri Belanda ke Indonesia, terus kita ajak berlibur di beberapa tempat wisata di sekitar Jakarta, Misalnya Kebun Raya Bogor, tapi dia bilang pengen ke Pelabuhan Ratu dong soalnya di Belanda juga dikenal sekali. Akhirnya kita kesana. Pas berenang di pinggir pantai, si om kayak kesapu ombak, akhirnya ditemukan udah jadi mayat", ungkap Harry De Fretes seorang Selebriti.

Baca Juga: Bounty Beach Club Bungalows di Lombok Dicap Angker, Begini Cerita Mistisnya

Karang Kursi tentu saja hanya satu titik misterius yang memahat jejak sosok penjaga Pantai Selatan di sepanjang Pantai Pelabuhan Ratu. Selalu ada pejiarah yang datang bahkan dari tempat-tempat jauh.

Mereka mengunjungi Karang Kursi sekedar untuk melihat tapi ada pula yang sengaja datang untuk duduk dan melakukan kontak batin dengan penguasa laut selatan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24