Manfaat Buah Blueberry, Bisa Cegah Penuaan Dini

Manfaat Buah Blueberry, Bisa Cegah Penuaan Dini

Dedi Sutiadi
2020-09-05 15:32:05
Manfaat Buah Blueberry, Bisa Cegah Penuaan Dini
Buah Blueberry (Pixabay)

Mengonsumsi buah blueberry ternyata bisa mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah blueberry dipercaya mampu mencegah kerusakan kulit.

Sebuah hasil penelitian menunjukan bahwa buah blue berry mampu untuk mencegah beberaoa jenis penyakit sebab beberapa kandungan di dalamnya. Kandungan nutrisi yang ada pada buah blueberry terdiri  kaya vitamin C dan K, antioksidan, karbohidrat kompleks, serat dan mineral.

Vitamin C dan antioksidan pada blueberry mampu merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Sehingga dapat mencegah timbulnya keriput pada kulit, hingga dapan mencegah penuaan dini.

Baca juga: Ini Menu Makanan Sehat dan Enak saat Jalani Diet

Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam buah blueberry juga mampu memperbaiki tektur kulit dan mencegah kerusakan pada kulit akibat polusi dan sengatan sinar matahari. 

Selain memiliki khasiat untuk meregenerasi kulit sehingga membuat kulit sehat dan mampu mecegah penuaan dini, buah blueberry juga memiliki khasiat luar biasa pada kesehatan tubuh.  

1. Memperkuat daya ingat dan konsetrasi

Khasiat lain mengonsumsi buah blueberry ternyata bermanfaat untuk mendukung kesehatan otak. Mengonsumsi blueberry dipercaya mampu meninfkatkan daya ingat dan juga konsentrasi.

Beberapa studi menyebutkan bahawa mengonsumsi buah blueberry seara rutin diiringi pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga mampu menangkal terjadi gangguan pada otak seperti penyakit Parkinson, stroke, dan demensia.

 2. Mencegah kangker

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah blueberry juga bermanfaat untuk melancarkan aliran darah pada tubuh, sehingga mencegah terjadinya aterosklerosis, serta mengurangi risiko kanker. 

Selain itu kandungan vitamin C dan lainnya dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibta radikal bebas. Vitamin C dan antioksidan pada blueberry juga dipercaya mampu memperlambat tumbuhnya beberapa jenis kangker seperti kanker paru-paru, kanker mulut, kanker usus besar, dan kanker prostat.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Mulut dengan Sederhana

3. Mempercepat penyembuhan luka

Selain vitamin C dan antioksidan, blueberry juga mengandung komponen nabati seperti flavonoid yang memiliki fungsi sebagai antioksidan dan antiradang. Kandungan ini membuat luka pada kulit bisa cepat kering dan sembuh.


Sumber: alodokter


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30