Viral Video Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Api Melalap Lantai Atas Gedung

Viral Video Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Api Melalap Lantai Atas Gedung

Dedi Sutiadi
2020-08-22 20:35:03
Viral Video Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Api Melalap Lantai Atas Gedung
Tangkapan layar video yang berhasil merekam detik-detik kobakan api melalap Gedung Kejaksaan Agung.

Viral sebuah video yang menujukan kebakaran Gedung Kejaksaan Agung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru. Api tampak membakar bagian atas gedung. Api tapak berkobar dan belum berhasil dipadamkan petugas.

Rekaman berdurasi 22 detik menampilkan kobaran api melalap lantai atas gedung tersebut. Seorang perekam juga menarasikan bahwa kebakaran terjadi di Kejaksaan Agung.

Baca juga: Viral Video Pria Diduga Onani di Tempat Umum, Warganet: "Merapikan Rumput Liar"

"Hey abang-abang tanggal 22 Agustus jam 7 malam terjadi kebakaran di Gedung Kejaksaan Blok M. Untuk yang melintas untuk mencari jalur lain dulu ya, karena pasti akan terjadi penutupan jalan di sini. Untuk sementara ini blanwir belum sampai di lokasi, sementara di amankan oleh petugas setempat untuk clear area,” kata pria yang merekam video tersebut, Sabtu 22 Agustus 2020.

Kabar kebakaran Gedung Kejaksaan Agung pun dibenarkan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta. Melalui akaun twitternya Gulkarmat DKI Jakarta melaporkan kebakaran kantor Kejaksaaan Agung tersebut. 

"Terjadi kebakaran pada kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam Nomor 1, Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," tulis akun Twitter resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, @humasjakfire, Jumat 22 Agustus 2020.

Baca juga: Ini Sosok Pembunuh Satu Keluarga di Sukoharjo, Tega Habisi Anak TK dengan Pisau Dapur

Sementara ini Gulkarmat DKI Jakarta telah menurutnkan lima unit mobil pemadam untuk menangani pemadaman. Hingga kini dilaporkan kondisi api masih berkobar menyala dan belum berhasil dipadamkan. 

Menurut pejabat Humas Dinas Gulkarmat, Mulat Wijayanto, laporan kebakaran terjadi pada pukul 19.10 WIB. Saat ini api masih menyala di lokasi. "Situasi merah, proses pemadaman," ujar Mulat saat dihubungi terpisah.


Sumber: Facebok Warung Jurnalis/ Detik


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30