Stasiun Manggarai Disebut Salah Satu Tempat Terangker di Indonesia, ini Sederet Kisah Mistisnya

Stasiun Manggarai Disebut Salah Satu Tempat Terangker di Indonesia, ini Sederet Kisah Mistisnya

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-21 12:00:00
Stasiun Manggarai Disebut Salah Satu Tempat Terangker di Indonesia, ini Sederet Kisah Mistisnya
Stasiun Manggarai (MRI) (foto: thecolourofindonesia)

Stasiun Manggarai (MRI) yang terletak di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan disebut salah satu tempat paling angker di Indonesia. Pasalnya, stasiun kereta api terbesar di DKI Jakarta menyimpan sederet kisah mistis.

Cerita seram di stasiun Manggarai tentu yang paling kondang adalah tentang fenomena kereta hantu, disebut kereta hantu lantaran ada sosok kereta KRL Jabodetabek yang ‘bisa’meluncur sendiri dari Stasiun Bogor hingga Manggarai. Meski posisi Bogor lebih tinggi dari Jakarta, seandainya pun kereta bisa meluncur karena gaya gravitasi, semestinya kereta tidak akan mampu meluncur sejauh itu, dimana jarak antara Stasiun Bogor dan Stasiun Manggarai ada dikisaran 55 km.

Baca Juga:

Disebut Angker! Ini Deretan Kisah Mistis di Gedung Saidah

6 Kisah Misterius Mengerikan Dibalik Karakter Animasi Anak-anak, Nomor 6 Paling Ngeri

Deretan Kisah Mistis di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Salah Satu Dibantai Jin Usil

Hal ini dituturkan oleh beberapa warga dan petugas penjaga lintasan KA bernama Sutrisno. Saat itu perlintasan Bukit Duri, Jakarta Selatan masih beroperasi dan tiba-tiba sirene pintu perlintasan kereta berbunyi serta mengagetkan petugas yang menjaga malam.

Diketahui saat itu masih pukul 04.00 WIB dan harusnya belum ada jadwal kereta beroperasi sebab jadwal operasi KRL biasanya pukul 05.00 WIB. Tak lama sirene berbunyi melintas rangkaiaan kereta dengan empat gerbong dengan kecepatan 60-80 km per jamnya. Uniknya kereta ini berjalan tanpa pasokan listrik dengan kondisi gelap gulita bagian dalam gerbognya dan berhenti di tanjakan arah stasiun Cikini.

Kisah selanjutnya berasal dari cerita seorang pemuda yang bernama Slamet. Ia merupakan seorang warga yang tinggal di sekitar Stasiun Manggarai. Nah, pada suatu hari, ia dihampiri pemuda yang kebingungan mencari transportasi. Pada waktu itu jam telah menunjukkan pukul 23.30 malam dan pemuda tersebut baru saja turun di Stasiun Depok.

Slamet pun merasa ada keanehan dari pemuda yang mengaku sebagai mahasiswa baru di salah satu universitas ternama. Sebab ia sangat hapal dengan jadwal kereta api terakhir yang berhenti di Stasiun Depok, yakni pukul 22 malam.

Ketika mengobrol dengan pemuda tersebut, ia mendapatkan penjelasan yang cukup aneh. Pasalnya, pemuda tersebut bercerita bahwa barusan ia menaiki kereta dengan isi penumpang yang terlihat seperti mayat berwajah pucat dan mengenakan pakaian yang serba putih.

Selain itu, para penumpang pun tidak melakukan interaksi sama sekali dengan penumpang lainnya selama berada di dalam kereta. Nah, ketika berada di dalam kereta, pemuda itu kebetulan sempat meminjam koran dari seorang penumpang dan lupa untuk dikembalikan.

Slamet pun tidak percaya begitu saja. Untuk membuktikan hal itu, Slamet mengajak pemuda tersebut untuk menemui seorang petugas kereta api dan menceritakan peristiwa yang baru saja dialami oleh sang pemuda.

Petugas sontak merasa aneh karena ia merasa tidak melihat satu pun kereta api yang melintas lebih dari pukul 22 malam. Nah, demi meyakinkan Slamet dan petugas kereta api, pemuda itu kemudian menunjukkan koran yang dipinjamnya.

Namun setelah diperiksa, ternyata mereka bertiga sangat terkejut karena koran yang ditunjukkan oleh pemuda itu merupakan koran terbitan tahun 1953.

Baca Juga:

Deretan Kisah Mistis di Gedung Kemenkeu, dari Mendengar Suara Derap Kaki hingga Melihat Mesin Tik Berjalan Sendiri

Bikin Merinding! Ini Beberapa Kisah Seram Driver Ojol dan Penumpang yang Kesurupan

Seram! Kisah Mistis Hutan Blora Konon Sebagai Jalur Angker yang Menyesatkan Manusia

Seorang masinis kereta api listrik (KRL) bernama Eko Julianto juga pernah mengalami kejadian mistis. Dia mengaku pernah mendengar suara wanita sedang menangis. Namun, suara tangisan itu berubah menjadi suara cekikikan.

"Dekat kamar mandi tiba-tiba ada suara perempuan menangis. Selang beberapa detik, suara itu berubah jadi suara cekikikan," kata Eko.

Sebelum sampai di kamar mandi, masinis KRL rute Bogor ini juga melihat sosok seorang perempuan berbaju putih berdiri diam di ujung peron. Namun ia takut menghampiri sosok tersebut karena sudah mendengar lama cerita hantu di sekitar stasiun.

Dari Berbagai Sumber


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24