Bersama Keluarga Zaskia Adya Mecca gelar upacara 17 Agustus di rumah

Bersama Keluarga Zaskia Adya Mecca gelar upacara 17 Agustus di rumah

Foto
Keluarga Zaskia Adya Mecca Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia Bersama Keluarganya di Rumah (Foto:Dok.Instagram/zaskiadyamecca)

Siapa sih yang gak kenal dengan artis Zaskia Adya Mecca pasalnya ia menggelar upacara di peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia bersama keluarganya di rumah, Senin 17 Agustus 2020.

Tak hanya itu saja bahkan momen Upacara yang diadakan di pekarangan rumahnya itu dibagikan Zaskia Adya Mecca melalui postingan di Instagram @zaskiadyamecca.

Baca Juga: Sosok SK Trimurti, Wartawan Perempuan yang Jadi Saksi Detik-detik Proklamasi

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya dalam upacara tersebut, istri Hanung Bramantyo itu mengumpulkan anggota keluarga dan kerabat yang ada di sekitar kediamannya.

Para peserta upacara pun tampak kompak mengenakan pakaian bernuansa merah dan putih.


Tak hanya itu saja pasalnya dalam video tersebut tampak Zaskia, Haykal Kamil, Kanna Sybilla, Kala Madani, dan anggota keluarga lainnya. Suami Zaskia, sutradara Hanung Bramantyo tampaknya belum berkesempatan untuk ikut serta dalam perayaan kemerdekaan bersama keluarganya.

Bahkan yang menjadi petugas upacara bendera. Anak sulung Zaskia, Sybil bertugas membacakan UUD 1945. Sementara Kala, membacakan teks Pancasila yang ditirukan oleh anggota keluarga lainnya.

Dalam akhir video, Zaskia mengungkapkan ingin mengajak anak-anaknya upacara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Pandemi covid membuat semua tidak dapat melaksanakan upacara layaknya HUT kemerdekaan di tahun-tahun sebelumnya semenjak para Pahlawan berhasil memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tulis Zaskia mengawali keterangannya.

Pasalnya sebagai orangtua, Zaskia akan membekali rasa nasionalisme di diri anak-anaknya. Upacara pun menjadi salah satu cara Zaskia untuk menanamkan nilai nasionalisme.

Baca Juga: Sosok Martcellia Liunic, Ilustrator Pembuat Google Doodle HUT ke-75 RI

"Rasa nasionalisme terutama kepada anak-anak akan tetap kami tanamkan apapun situasinya," kata ibu 5 anak ini.

"Oleh karena itu dalam situasi apapun kami akan tetap melaksanakan upacara walaupun #dirumahaja ???????????? Salah satu cara mengenang tahun ini," tutup Zaskia Adya Mecca.

Sumber:Instagram,Antara,detik