Sosok Martcellia Liunic, Ilustrator Pembuat Google Doodle HUT ke-75 RI

Sosok Martcellia Liunic, Ilustrator Pembuat Google Doodle HUT ke-75 RI

Yuli Nopiyanti
2020-08-17 11:21:58
Sosok Martcellia Liunic, Ilustrator Pembuat Google Doodle HUT ke-75 RI
Sosok Martcellia Liunic, Ilustrator Pembuat Google Doodle HUT ke-75 RI (Foto:Dok.Instagram/liunic)

Google Indonesia dihiasi dengan doodle perayaan kemerdekaan HUT ke-75 RI pada Senin 17 Agustus. Google Doodle spesial ini dibuat oleh sentuhan tangan sosok seniman perempuan Indonesia bernama Martcellia Liunic.

Tak hanya itu saja pasalnya sesuai dengan semboyan negara Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tapi tetap satu tujuan), Martcellia membuat Google Doodle dengan tema perbedaan.

Diketahui juga bahwa Google Doodle hari ini menampilkan gambar animasi ilustrasi lomba 17 Agustus seperti panjat pinang. 

Baca Juga: Bertema Flora Fauna, Google Doodle Ikut Memeriahkan HUT ke-75 RI

Ada juga pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia. Kesatuan pun ditunjukkan oleh Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldi.

Namun tak hanya itu saja rupanya ada juga gambar Baju adat, flora, dan fauna yang ditunjukkan dalam Google Doodle hanya sebagian dari melimpahnya keanekaragaman nusatara.

Bahkan dalam gambaran perlombaan Panjat Pinang yang diwujudkan menggambarkan semangat gotong royong dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia.

Desain ini merupakan karya sosok Cella ini ia adalah seorang ilustrator berbakat sekaligus art director yang sudah cukup berpengalaman. Berdasarkan profil LinkedIn, ia memiliki usaha wearable art melalui brand-nya sendiri bernama Liunic On Things.


Namun tak hanya itu saja paslanya karyanya identik dengan karakter binatang, tumbuhan, dan makhluk hidup hingga bentuk lain dalam mood yang ceria dan berwarna-warna yang diaplikasikan dalam berbagai aksesoris seperti patch dan pin. 

Tak hanya itu saja bahkan karena karyanya yang unik membuat Martcellia mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai brand seperti Tri Indonesia, Aqua, Unilever, Jenius, Grab, hingga Buro27 di Singapura.

Dilansir dari akun Linkedinnya perempuan berusia 31 tahun ini memulai kariernya sebagai photo editor di Axioo Photography periode periode Agustus 2009 hingga Oktober 2011. 

Baca Juga: Hebat, Ucapan 'Dirgahayu Indonesia' Jadi Trending Topic Dunia

Ia kemudian beralih sebagai graphic designer di Whatnot Studio pada 2012 dan art director di Bates CHI and Partners pada Juli 2013 hingga November 2016.

Tak hanya itu saja bahkan dikatehui juga bahwa pada Juni 2015, Cella pun mendirikan usahanya lewat brand Liunic On Things. Petualangannya sebagai ilustrator dimulai sejak November 2016.

Bahkan dalam kesempatan HUT ke-75 RI, perempuan lulusan LaSalle College ini melukiskan ilustrasi Kemerdekaan Indonesia dengan menampilkan ragam budaya Indonesia dan simbol-simbol 17 Agustus-an pada umumnya, seperti panjat pinang dan upacara.



Sumber:Linkedin,Kumparan,pikiranrakyat


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24