Unik, Di Magelang Ada Lomba Menatap Foto Mantan

Unik, Di Magelang Ada Lomba Menatap Foto Mantan

Foto
lomba menatap foto mantan terlama dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI yang diselenggarakan di desa Baturan, Magelang, Jawa Tengah.

Unik, lomba menatap foto mantan ikut memeriahkan peryaan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Lomba tersebut diadakan di Desa Baturan, Kecamatan Kalianggkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Lomba tersebut diketahui diadakan pada Minggu 16 Agustus 2020 sore dan diikuti oleh warga setempat. Lomba unik tersebut viral setelah seorang warganet meunggah foto proses perlombaan tersebu di media sosial Facebook. 

Foto tersebut diunggah oleh Khoirul Anam pada Minggu 16 Agustus 2020 kemarin. Unggahan tersebut mengundang tawa para warganet yang melihatnya.

Baca juga: Resmi Uang Peringatan Khusus HUT RI ke-75 Diluncurkan

Dalam unggahan tersebut, tampak sederet pemuda duduk sembari menatap foto mantan-mantannya. Terlihat dalam foto unggahan Khoirul juga, sejumlah warga yang menonton perlombaan tersebut.

Dalam postingannta tersebut Khairul memberikan narasi terkait jenis perlolbaan. Jenis perlombaan adalah menatap foto mantan terlama. 

"Lomba menatap foto mantan terlama, ikut memeriahkan HUT RI... Apapun lombanya yang penting kebersamaan," tulis Khoirul dalam unggahannya.  

Dilihat dari foto yang beredar di jagat media sosial, peserta lomba terdiri dari empat orang. Pengunggah foto,  Khoirul Anam mengungkap perlombaan unik tersebut dilakukan hanya sekdar untuk hiburan dalam peryaah HUT kemerdekaan. 

“Pesertanya ada 4. Bingung juga sih kalau dibilang lomba bisa iya, dibilang enggak juga iya. Yang penting pada terhibur,"ujar Khoirul, pengunggah foto tersebut Senin 17 Agutus 2020.

Baca juga: Korut hingga Pakistan Ucapkan Selamat HUT RI, Kim Jong Un: Selamat Merayakan HUT ke-75

Khoirul juga menerangkan bahwa suasana pandemi virus coroan membuat kampungnya sepi dari perlombaan-perlomban seperti biasanya. Sebab itu untuk memerihakan situasi yang tengah dilamda pandemi warga menggelar lomba unik tersebut sekedar sebagai hiburan. 

"Di desa saya emang enggak ngadain lomba kayak tahun kemarin. Tujuan utamanya sih untuk hiburan di tengah pandemi," lanjur Khoirul.

Lomba unik tersebut pun menjadikan suasana jadi meriah. Lomba unik, menatap foto mantan terlama ini pun mengundang Gelak tawa para warga juga tampak dalam foto, telah mewarnai perlombaan tersebut. Pemenangnya pun mendapatkan piala atas keberhasilannya menatap foto sang mantan.


Sumber: Kumparan