Kronologi Oscar Lawalata Putuskan Jadi Perempuan: Ini Bukan Keputusan Mudah
Foto
Oscar Lawalata Putuskan Jadi Perempuan (Foto:Dok.Instagram/oscarlawalata)

Kronologi Oscar Lawalata Putuskan Jadi Perempuan: Ini Bukan Keputusan Mudah

Tengah ramai dengan kabar Oscar Lawalata yang mengejutkan. Bahkan kronologi desainer ternama Indonesia ini memutuskan untuk memilih identitas gender sebagai wanita. Tentunya, bukan keputusan mudah bagi kakak kandung aktor Mario Lawalata ini.

Namun tak hanay itu saja pasalnya keputusan Oscar Lawalata mengubah gender menjadi perempuan pertama kali diutarakan kepada sang ibunda, Reggy Lawalata.

Tak hanya itu saja rupanya butuh waktu yang sangat lama bagi Reggy Lawalata untuk menerima kondisi anaknya yang berbeda. Mereka sempat terlibat pembicaraan panjang untuk menerima keputusan gender Oscar Lawalata.

Baca Juga: Oscar Lawalata Pilih Jadi Perempuan, Reggy: Mungkin Karena Perceraian

"Bisa menerima kondisi Oscar itu lima atau enam tahun. Saya dan Oscar bic0ara dari hati ke hati dan saya harys menentukan," kata Reggy Lawalata, melalui saluran YouTube-nya, The Lawalatas, yang diunggah pada 5 Agustus 2020.

Pasalnya diketahui juga bahwa Oscar Lawalata atau yang bernama lengkap Oscar Septianus Lawalata adalah perancang busana ternama kelahiran Riau 1 September 1977. 

Ia adalah anak laki-laki pertama dari pasangan Reggy Lawalata dan Alexander Polii.

Kronologisnya pasalnya penampilan Oscar Lawalata kini makin feminin. Reggy pun menyadari sejak lama kalau putra pertamanya menunjukkan perilaku feminin. Tapi dia sadar, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya bisa menerima perbedaan. 

Tapi, baginya anaknya bukanlah sebuah kekurangan. “Untuk saya, belum tentu hal-hal seperti itu, anak-anak seperti itu kekurangan.”

Bahkan ternyata ketika ditanya pilihan gender Oscar Lawalata, Reggy menjawab tegas, “Wanita, firm!.” Kondisi yang berbeda sudah dirasakan Oscar sejak 5-6 tahun lalu.

Bahkan Reggy mengakui kalau dia ingin memiliki anak yang normal. Tapi, dia berusaha menerima kondisi dan mendukung anaknya. “Tapi kalau itu Tuhan berikan, itu Tuhan titipkan, kenapa harus kita bubarkan, kenapa harus kita bunuh. Itukan mematikan perasaan kalau disingkirkan. Mereka sendiri bingung sama diri mereka, bantu! Bukan dibuang, salah!,” ucapnya berapi-api.

Baca Juga: Fakta-fakta Oscar Lawalata yang Kini Ganti Gender Jadi Wanita

Reggy juga memilih merangkul Oscar dan membiarkan putranya menjadi apa pun yang dia rasakan. Dengan begitu, ia yakin Oscar akan lebih bertanggung jawab dengan hidupnya.

“Jangan dipikir mereka tidak galau. Mereka jauh beribu-ribu galaunya. Bisa mereka nangis sendiri, apa sendiri. Oscar enggak bercerita tapi saya yakin dia penuh dengan air mata. Terima! Mereka enggak bikin apa-apa kok. Kan mereka cuma mau status aja. Apa yang mereka salah? Mereka dilahirkan kok, pasti Tuhan punya maksud.”

Dia tidak merasa terbebani dengan pilihan hidup Oscar. “Saya enggak ada hard. I’m happy. I don’t care what they think. Yang penting saya tidak merugikan orang, tidak menjelekkan orang, tidak mengganggu orang, itu prinsip saya.”


Sumber:Youtube,Intipseleb,Liputan6,Suara



Tag :

KronologiKronologi Oscar Lawalata Putuskan Jadi PerempuanOscar LawalataIni Bukan Keputusan MudahMario LawalataOscar Lawalata mengubah gender

Artikel Terkait :

  • Alami Penambahan 3.635 Kasus Baru, 232.628 Positif, 9.222 Lainnya Meninggal Dunia

  • Fakta-fakta Skandal Cicit Pendiri Gucci yang Dicabuli Ayah Tiri

  • Pemerintah Siapkan Hotel Bintang 3 Jadi Isolasi Pasien Corona Gejala Ringan dan OTG

  • Kesabaran Syekh Ali Jaber Seperti Rasulullah Pasca Cerita Kronologi Penusukan


  • Share to: