Fakta-fakta Oscar Lawalata yang Kini Ganti Gender Jadi Wanita

Fakta-fakta Oscar Lawalata yang Kini Ganti Gender Jadi Wanita

Yuli Nopiyanti
2020-08-13 16:11:15
Fakta-fakta Oscar Lawalata yang Kini Ganti Gender Jadi Wanita
Fakta-fakta Oscar Lawalata yang Kini Ganti Gender Jadi Wanita (Foto:Dok.Instagram/oscarlawalata)

Tengah ramai dengan Desainer Oscar Lawalata ganti gender atau jenis kelamin menjadi wanita. Fakta mengejutkan ini diungkapkan langsung oleh ibunya, Reggy Lawalata di YouTube channel keluarga The Lawalatas yang diunggah 5 Agustus 2020.

Tak hanya itu saja diketahui juga bahwa dalam video yang berdurasi 12 menit itu, Reggy Lawalata memberikan dukungan penuh terhadap keputusan putra sulungnya. 

Namun tak hanya itu saja pasalnya ternyata, kakak dari aktor Mario Lawalata itu juga tidak memahami mengapa ia terlahir berbeda.

Baca Juga: Oscar Lawalata Pilih Jadi Perempuan, Reggy: Mungkin Karena Perceraian

Bahkan tak hanya itu saja paalnya dengan dukungan dari sang ibu, Oscar Lawalata berhasil menemukan jati dirinya. 

Yuk simak fakta-fakta pengakuan Reggy soal Oscar Lawalata ganti gender menjadi wanita.

Oscar Lawalata Dikira ikut agama sesat

Diketahui juga bahwa Oscar Lawalata terlahir sebagai pria pada 1 September 1977. Sejak kecil, desainer 42 tahun ini tumbuh menjadi sosok yang feminin, berbeda dari anak laki-laki pada umumnya.

“Oscar itu suka lagu klasik tapi waktu dia SMP lagunya bikin aku ketakutan sendiri. Tiba-tiba aku pulang kamarnya ada lilin-lilin, aku pikir dia agama sesat. Ya karena lebih feminin,” ungkap Reggy dikutip dari channel YouTube The Lawalatas pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Oscar Lawalata Berhasil jadi desainer

Tak hanya itu saja meskipun dipandang berbeda olah orang lain Oscar sebagai kekurangan, Reggy justru berpikiran sebaliknya. Hal ini terbukti karena Oscar Lawalata kini terkenal sebagai desainer sukses Indonesia.

“Masyarakat Indonesia tidak semua bisa melihat itu secara oh iya (terbuka). Kan semua orang selalu melihatnya menjadi kekurangan. Untuk saya belum tentu anak-anak seperti itu kekurangan. Apa hal yang menjadi kekurangan bisa saja menjadi kelebihan. Buktinya dengan karyanya,” kata Reggy.

Oscar Lawalata ganti gender 6 tahun lalu

Ternyata Oscar Lawalata sudah memutuskan untuk mengganti identitas jenis kelaminnya sebagai wanita sejak 6 tahun lalu. 

“Wanita. Ya, 5-6 tahun yang lalu (menerima). Kami, saya, dan Oscar berbicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan pemilihan Oscar apapun itu saya dukung. Bagaimanapun kamu adalah anak saya. Apapun kamu aku sangat mencintaimu. Kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau, saya tidak peduli dengan semua orang,” ungkap Reggy Lawalat

Sempat merasa galau.

Sebelum bisa menerima kondisi Oscar Lawalata yang seperti sekarang, Reggy sempat mengalami masa-masa down. “Bagi saya saat itu benar-benar depression banget.”

Baca Juga: Rachel Vennya Ajak Semua Keluarga Nginap di Nihi Sumba, Harganya Setara Mobil

Apalagi ketika mereka sering mendapat perlakuan berbeda dari orang-orang di sekitar. “Kalau omongin galau, saya galau bagaimana orang ngomongin. Bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit. Saya aja sakit, bagaimana dia. Makanya saya selalu dampingi,” ungkap Reggy.

Reggy bahagia bila Oscar Lawalata bahagia

Reggy mengira perbedaan Oscar karena efek perceraiannya dan suami. Namun kini, ia berpikiran terbuka bahwa kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) sama seperti manusia lain yang memiliki perasaan. Dalam kasus Oscar, sang anak memang terlahir dengan gen seperti itu bukan karena faktor lingkungan.

“Mereka dilahirkan kok. Pasti mereka punya maksud. Kalau gay bisa lingkungan, bisa juga memang gay ada gennya. Nah yang kasihan ini yang punya gen-gen ini loh,” ujarmya.


Sumber:Youtube The Lawalatas,suara,intipseleb,harapanrakyat


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24