Sosok Kamala Harris, Senator yang Dikenal Vokal dan Kritis
Foto
Sosok Kamala Harris, seorang senator dari California yang dipilih Joe Biden menjadi calon wakil presiden Amerika Serikat (AS)

Sosok Kamala Harris, Senator yang Dikenal Vokal dan Kritis

Sosok Kamala Harris, seorang senator dari California yang dipilih Joe Biden menjadi calon wakil presiden Amerika Serikat (AS). Harris juga dikenal sebagai senator yang vokal dan kritis. 

Joe Biden mengumumkan langsung dalam akun media sosial Twitternya pada Rabu, 12 Agustus 2020. Joe Biden yang juga sebagai capres AS dari Partai Demokrat mengatakan bahwa dirinya telah memilih wanita berkulit hitam itu sebagai wakilnya, untuk maju di Pemilu AS pada 3 November mendatang.

“Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih @KamalaHarris petarung tak kenal takut dan salah satu pegawai negeri terbaik sebagai pasangan saya,” kata Biden di akun Twitternya.

Baca Juga: Biden Pilih Kumala Harris Jadi Wanita Keturunan Asia Selatan Pertama Sebagai Cawapres AS

Dipilih menjadi Cawapres, lalu siapakah sosok Kamala Harris yang dipercaya Joe Biden menjadi cawapresnya?

Harris lahir di California pada 20 Oktober 1964. Wanita yang kini berusia 55 tahun itu merupakan wanita Afrika-Amerika keturunan Jamaika-India. 

Sebelum menjabat sebagai Senator di California, Harris juga pernah menjabat sebagai jaksa penuntut dan Jaksa Agung di California pada 2011 hingga 2017.

Tak sampai disitu saja, dia juga pernah menjadi Jaksa di San Fransisco pada 2004 hingga 2011. Setelah itu dia menjadi Senator di California.

Selain itu, dia juga pernah bertarung untuk memperebutkan kursi capres AS dari Partai Demokrat. Kemudian setelah mundur dari konvensi Demokrat, Harris langsung mendukung Biden.

Baca Juga: Mentok Semifinal Dua Turnamen Domestik Musim ini, Apakah Kutukan MU Terulang?

Harris dan Biden rupanya sudah berteman lama. Pertemuan keduanya bermula dari persahabatan antara Harris dengan putra mendiang Biden yakni Beau Biden.

Menjadi satu-satunya perempuan kulit hitam kedua yang terpilih dalam pemilihan senat pada 2016. Harris juga dikenal sebagai sosok yang vokal dan kritis. 

Dikenal sebagai sosok yang kritis, Harris juga terkenal sebagai salah satu tokoh yang rajin memberikan kritik terhadap Presiden AS Donald Trump. 

Sumber: beritasatu/kumparan



Tag :

sosok kamala harrissenator vokal dan kritiscawapres amerika serikatbiden pilih kumala harrispartai demokrat

Artikel Terkait :

  • Laeli Atik Supriyatin Lulusan FMIPA UI, Pernah Terlibat Kasus Kerusakan Rumah Tangga Orang

  • Ini Kronologi Bambang Trihatmodjo, Berawal dari Berutang ke Negara yang Berujung Pencekalan

  • Begini Sosok Mbak Ida yang Membuat Geger Publik Setelah Naik Motor Pakai Celana Dalam

  • Kisah Mistis Pedangdut Ucie Sucita, Diganggu Suara Nenek hingga Melihat Telapak Kaki Gaib


  • Share to: