Fakta Penemuan Bayi di Palmerah: Bayi Ditemukan Sehat, Pelaku Diburu Polisi

Fakta Penemuan Bayi di Palmerah: Bayi Ditemukan Sehat, Pelaku Diburu Polisi

Dedi Sutiadi
2020-08-09 21:51:33
Fakta Penemuan Bayi di Palmerah: Bayi Ditemukan Sehat, Pelaku Diburu Polisi
Ilustrasi

Penemuan bayi perempuan di depan pada Minggu 9 Agustus 2020 menghebohkan warga RT 01 RW 08 Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat. Bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Arni sekitar sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan, bayi perempuan itu ditemukan dalam keadaan sehat. Bayi perempuan hanya berbalut kain jarik tipis dan kedinginan.

"Bayinya dalam kondisi sehat, cuma tadi sempat kedinginan. Sekarang sudah dibawa ke Puskesmas supaya bisa mendapat perawatan dan biar bisa ditaruh di inkubator. Karena takutnya kalau di bidan engga ada inkubatornya juga," ujar Supriyanto ditemui di lokasi, Jatipulo, Jakarta Barat, pada Minggu, 9 Agustus 2020.

Supriyanto menegaskan, pihak kepolisian Palmerah sampai saat ini sedang memburu pelaku pembuangan bayi baru lahir tersebut. Ia juga telah meminta pemerintah desa untuk turut serta mencari pelaku.

"Upaya dari pihak kepolisian Palmerah sedang mencari, siapa di sekitar sini (kawasan RW 08 Jatipulo), Ibu-bu yang kemarin hamil dan dicurigai (sudah lahiran tapi tidak terlihat bayinya)," katanya.

"Kami juga sudah pesan kepada Pak RT dan Pak RW untuk membantu pencarian tersebut," tambah Supriyanto.

Baca juga: Kronologi Tewasnya Pelajar di Tebing Gunung Piramid Bondowoso: Jatuh ke Jurang

Baca juga: Ini Tanda-tanda Adanya Hantu Disekitarmu, Kamu Pernah Ngalamin?

Sementara itu, penemu bayi Arni mengatakan, bayi itu ditemukan oleh anaknya dengan kondisi berbalut kain jarik, dan ari-arinya masih menempel sehingga diduga baru saja dilahirkan oleh orang tuanya. Bayi itu tidak menangis karena kedinginan.

"Yang nemuin pertama itu anak saya, sekitar jam setengah delapanan tadi. Saya saat itu lagi keluar, terus pas balik liat ada bayi sudah diselimutin sama anak saya, karena katanya bayinya kedinginan," ujar penemu bayi malang tersebut, Arni (57) di lokasi tersebut.

"Padahal bayinya itu cantik, bersih. Engga tau orang tua mana yang tega buang anaknya seperti itu," lanjut Arni.

Dikabarkan, bayi tersebut memiliki berat badan 2,5 kilogram dan panjang tubuh 48 centimeter. Bayi tersebut sementara mendapat rawatan di Puskesmas Palmerah, Jakarta Barat.


Sumber: iNews/Beritasatu/Suara/Antara


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30