Menyeramkan, Konon Pohon Ini Dianggap Sebagai Rumah Makhluk Gaib!

Menyeramkan, Konon Pohon Ini Dianggap Sebagai Rumah Makhluk Gaib!

Alpandi Pinem
2020-08-09 16:08:24
Menyeramkan, Konon Pohon Ini Dianggap Sebagai Rumah Makhluk Gaib!
Ilustrasi Pohon Beringin (Istimewa)


Banyak mitos yang berkembang seputar masyarakat Indonesia bahwa tempat tinggal mahkluk tak kasat mata. Salah satunya berada di pohon-pohon buah yang tinggi dan rimbun. Sejak dulu banyak mitos yang beredar seputar jenis-jenis pohon tertentu, yang sering jadi tempat bersarangnya para hantu.

Jadi pohon apa saja yang sering dijadikan tempat mereka tinggal? Berikut beberapa pohon yang menjadi sarang jin dan setan berdasarkan berbagai sumber.

1. Pohon Beringin


Pohon ini memang sudah sangat dikenal sebagai sarang jin dan setan genderuwo. Pohon yang identik dengan rindang dan tinggi ini memang akan tampak menyeramkan jika sudah dalam keadaan malam hari.

Konon, jika pohon itu memang dipercaya ‘ada’ penghuninya dan ada seseorang yang mematahkan akar-akar beringin yang bergelantungan itu, kebetulan kita akan jatuh sakit.

2. Pohon asam


Pohon asam yang sudah memiliki batang besar, dan menjulang tinggi akan menampakan kesan rimbun dan teduh. Namun siapa sangka, pohon tersebut rupanya menjadi rumah yang baik untuk kuntilanak dan pocong tinggal.

3. Pohon kapuk/randu


Dibalik manfaatnya yang sangat luar biasa, ada baiknya Anda tak membiarkan pohon ini untuk tumbuh besar. Karena jika tidak, pohon ini justru akan menjadi rumah jin dan setan. Berdasarkan kepercayaan warga, pohon randu atau kapuk adalah rumah yang baik untuk pocong.

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri Pohon Leses yang Konon Menjadi Tempat Bersemedi

Baca Juga : Menyeramkan, Pohon Beringin Raksasa Konon Dihuni Makhluk Gaib yang Resahkan Warga

Baca Juga : Kisah Mistis Pohon Karet di Tanggerang yang Dihuni Sosok Genderuwo dan Sering Menjadi Tempat Warga Minta Nomor Togel


4. Pohon pisang


Sudah bukan rahasia jika pohon pisang menjadi sarang setan. Selain pocong, pohon ini menjadi tempat favorit kuntilanak dan tuyul. Hingga saat ini, setan-setan tersebut seringkali menampakkan diri mereka disebelah pohon pisang.

5. Pohon Bambu


Pohon bambu adalah pohon yang sangat teduh jika rimbun. Pohon ini juga menjadi salah satu tempat favorit para bangsa jin dan setan terutama kuntilanak. Namun, pohon bambu tersebut bukanlah pohon bambu kuning ya. Karena, konon pohon bambu kuning justru merupakan pohon penolak bala sehingga paling takut untuk didekati oleh setan.

6. Pohon Nangka


Meski buahnya yang sangat menggiurkan, namun siapa sangka jika tempat ini adalah tempat tinggal makhluk halus. Konon pohon nangka adalah surga bagi kuntilanak berambut panjang dengan wajah putih pucat.

7. Pohon Sukun


Jika Anda masih memiliki pohon sukun di rumah Anda, sebaiknya  pikir kembali, karena berdasarkan kepercayaan warga, pohon ini merupakan tempat dimana pocong, jin, dan kuntilanak bermain.

8. Pohon Saga


Konon katanya, pohon saga merupakan rumah dari banyak mahkluk halus, bahkan lebih dari pohon beringin. Pohon ini merupakan tempat favorit para dedemit berkumpul. Dedemit merupakan jenis makhluk halus yang bisa sangat merugikan manusia di sekitarnya karena mampu menyerap energi positif kita.

9. Pohon Sawo Manila


Pohon awo manila merupakan tempat tinggal hantu genderuwo dan kuntilanak. Menurut kepercayaan orang tua kita, anak-anak yang bermain di bawah pohon ciku pada waktu magrib akan dibutakan pandangannya sehingga mereka akan tersesat.

Selain itu, pohon sawo manila juga merupakan rumah bagi kerajaan jin. Maka itu, tak usah berkeliaran dekat-dekat pohon ini kalau kamu enggak mau diganggu oleh dua penunggunya.

Baca Juga : Seram! Begini Kisah Pohon Keramat di Gunung Kidul yang Tegak Kembali Setelah Tumbang

Baca Juga : Seram! Kerangka Manusia Diduga Petapa Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Angker

Baca Juga : Berbentuk Unik, Inilah Pohon Raga Sakti Penjaga Situs Keramat Cirebon yang Ajaib dan Angker


10. Pohon Ara


Pohon yang juga dipanggil sebagai pohon tin ini tampilannya terlihat seperti beringin. Tinggi dan besarnya dapat mengalahkan ukuran rumah kamu, ranting-rantingnya tebal dan cocok untuk digunakan sebagai tempuan ayunan.

Namun, dedaunan pohon tin lebih lebar dan terlihat seperti bunga. Menurut masyarakat yang sering menjadi korban keisengan penghuninya, penampakan hantu tin mirip dengan pohonnya. Sosoknya besar, hitam, dengan rambut gondrong yang kusut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30