Kisah Seram Satpam RS Darurat COVID-19 di Jawa Timur Melihat Sundel Bolong

Kisah Seram Satpam RS Darurat COVID-19 di Jawa Timur Melihat Sundel Bolong

Alpandi Pinem
2020-08-06 12:30:45
Kisah Seram Satpam RS Darurat COVID-19 di Jawa Timur Melihat Sundel Bolong
Ilustrasi Hantu (Istimewa)


Tidak dapat dipungkiri, bahwa orang Indonesia memang sangat menyukai cerita yang berbau hal supernatural alias ajaib dan seram. Seperti halnya cerita RS Darurat/Lapangan COVID-19 Jawa Timur, yang merupakan gedung buatan zaman Belanda diduga angker.

RS Darurat ini didirikan di dalam komplek Museum Kesehatan Dr Adhyatama, MPH atau dikenal Museum Kesehatan saja, di Jalan Indrapura 17 Surabaya. Menjadi Musem Kesehatan yang pertama di Indonesia yang didirikan pada 16 Desember 2003. Dan baru diresmikan 14 September 2004 oleh Menkes RI, Dr. Achmad Sujudi.

Museum kesehatan ini sangat populer disebut museum santet ini menyimpan berbagai warisan budaya khususnya yang berkaitan dengan dunia kesehatan. Ini upaya pemerintah agar dunia kesehatan, mulai zaman dulu hingga sekarang tetap terjaga. Bahkan pengobatan tradisional dan mistik juga dimuseumkan dalam ruangan khusus.

Dengan banyaknya menyimpan benda-benda mistik, warga mengenalnya dengan gedung angker. Bahkan tak jarang warga bahkan satpam bercerita kerap melihat mahluk halus.

Baca Juga : Ngeri! Kisah Seram Rumah Sehat Corona Sukoharjo Sering Dengar Suara Orang Mandi Tengah Malam

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Penjaga Kamar Mayat Didatangi Sosok Arwah Wanita Sampai Lemari Pendingin

Baca Juga : Inilah Daftar 5 Rumah Sakit di Indonesia yang Terkenal Horor dengan Sejumlah Kejadian Misterius


Diceritakan, Suparman (56), seorang security yang sudah bekerja selama 36 tahun membantah mahluk halus di gedung tersebut menggangu warga atau pasien. Namun dirinya tidak membantah jika hampir semua mahluk halus pernah dijumpai.

"Modelnya apes-apesan. Kalau kita apes, ya pasti kelihatan hantu. Misal kita melamun, pasti langsung dilihati hantu," kata Suparman di lokasi RS Darurat yang dilansir dari detik.com.

Suparman mencontohkan, hantu yang pernah dia jumpai adalah sundel bolong, tuyul, hingga anak kecil. Beberapa kali ia sering mendengar rintihan suara perempuan di malam hari.

"Dulu malah awal saya kerja, di satu ruangan steril di belakang ini, saya mendengar suara anak kecil ketawa-ketawa, terus nangis. Saya kira ada orang sedang dirawat. Ya saya cek, ternyata kosong. Kata orang lama, kenalan buat saya," jelasnya.

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Hantu Korban Kecelakaan yang Hampiri Penjaga Rumah Sakit

Baca Juga : Merinding! Ternyata Tempat di Rumah Sakit Paling Angker Ini Dianggap Angker Selain Kamar Mayat

Baca Juga : Bikin Merinding! Petugas Rumah Sakit di Kalimantan Ini Mengaku Diganggu Makhluk Gaib


Menurutnya, uatu bangunan pasti dihuni makhluk halus. Ia memastikan hantu di RS Darurat tidak akan mengganggu manusia apalagi pasien COVID-19.

"Insyaallah tidak mengganggu. Tapi ya mungkin sesekali nongol nunjukkan wujudnya gitu. Ya pokoknya tidak ganggu. Kalau kuntilanak tidak ada, adanya ya sundel bolong, kalau tidak ya hantu perempuan," pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30