Fakta-fakta Anji Bertemu Dr Tirta di Gunung Puntang Setelah Videonya Kontoversi

Fakta-fakta Anji Bertemu Dr Tirta di Gunung Puntang Setelah Videonya Kontoversi

Foto
Anji bertemu Dr.Tirta,Dr.Fajriadi,Dr.Widihadian di Gunung Puntang (Foto:Dok.Instagram/dr.tirta)

Nama musisi Anji belakangan ini tengah ramai pasalnya Anji menuai kontoversi karena video yang dibuat dengan perbincangannya dengan seorang pria bernama Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat herbal antibodi COVID-19.

Tak hanya itu saja bahkan Anji juga bertemu dengn Dr. Tirta Hudhi. Tak hanya itu saja bahkan di ketahui juga bahwa Dr Tirta Hudhi, yang memang aktif menyuarakan tentang virus corona, ikut menyoroti hal ini.

Bahkan tak hanya itu saja Dr.Tirta juga mengajak Anji bertemu untuk meluruskan pemahaman yang sempat membuat heboh netizen itu. 

Namun yang menarik dari pertemuan Anji dan Dr.Tirta ini di lakukan di gunung puntang Bandung hal ini di kerenakan Anji sedang ikut kegiatan sosial bebersih gunung bersama dengan komunitas pecinta alam.

Baca Juga: Anji Dilaporkan ke Polisi, Terkait Konten Youtubnya yang Diduga Sebar Kebohongan Obat Covid-19

Simak yuk berikut Berikut fakta pertemuan Dr Tirta Hudhi dengan Anji.

Dr.Tirta Bawa Rekan Dokter

Tak hanya itu saja bahkan Pada Selasa, 4 Agustus 2020, Dr Tirta menghampiri Anji. Tidak sendiri, dia membawa dua orang rekan dokternya yang menjelaskan tahapan temuan menjadi obat.

"Dr. Widi dan Dr. Fajri sharing mengenai jurnal ilmiah, tentang tahapan sebuah temuan bisa menjadi obat," kata Anji di postingan Instagramnya bersama Dr Tirta dan dua dokter lainnya, 4 Agustus 2020.

Dr.Tirta Bawa Pesan Ketua BNPB Indonesia

Namun tak hanya itu saja pasalnya Dr Tirta juga mengatakan dia membawa pesan khusus dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo untuk Anji agar lebih berhati-hati menyampaikan klaim tentang obat.

"Hari ini saya berjumpa dengan @duniamanji, saya bersama @dr.fajriaddai dan @dr.widihadian. Saya sendiri membawa pesan khusus dari pak doni monardo, kepala @bnpb_indonesia untuk mas anji, nasehat agar hati2 dalam menyampaikan narasi trutama klaim obat," kata Dr Tirta di keterangan foto yang sama dengan Anji di Instagramnya.

Hadi Pranoto Tidak Hadir

Bahkan dalam pertemuan tersebut juga sangat di sayangkan Hadi Pranoto tidak bisa ikut hadir sehingga niat Dr Tirta untuk berdiskusi dengannya belum kesampaian.

Meluruskan Angapan Soal Obat Herbal

Bahkan Dr.Tirta juga mengatakan bahwa pertemuan dengan Anji ini untuk meluruskan tentang anggapan obat herbal menjadi obat COVID-19.

"Kita juga sharing ke mas anji, meluruskan, bahwa tahapan obat herbal untuk di klaim sebagai obat covid itu panjang, kita sharing jurnal ilmiahnya, sesuai arahan senior kami di @ikatandokterindonesia," sambung Dr Tirta.

Anji dan Dr.Tirta Bertemu di Gunung Puntang

Namun ada yang menarik dari pertemuan Anji dan Dr.Tirta kerena mereka bertemu di Gunung Puntang, Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, Anji tengah melakukan kegiatan sosial bebersih gunung bersama dengan komunitas pecinta alam. 

Tak hanya itu saja bahkan Anji juga mengetakan bahwa pertemuan ini juga dilakukan untuk mengangkat adaptasi pariwisata di kala pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Saya mengajak Tirta untuk diskusi di Gunung Puntang, karena saya sedang ada acara Bebersih Puntang bersama komunitas Pecinta Alam. Acaranya sendiri sudah direncanakan sejak jauh hari," kata Anji.

Baca Juga: Gara-gara Ariel Noah Trending Twitter, Video Nasehatnya ke Anji Ramai Dibahas

Hasil Percakapan Siap Dipublikasi

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya Anji pun juga akan segera mempublikasikan percakapannya dengan Dr Tirta dan dua rekan dokter itu. 

Dia juga meminta maaf atas kehebohan yang diciptakannya beberapa hari belakangan.

"Maaf atas kegaduhan yg terjadi. Hasil pertemuan akan segera saya post," tandas Anji.

Terkait video klaim temuan obat herbal antibodi COVID-19 itu, pada Senin, 3 Agustus 2020, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia atas dugaan tindak pidana UU ITE dan atau menyebarkan berita bohong.


Sumber:Instagram,Okezone,Pikiranrakyat



Tag :

Fakta-fakta Anji Bertemu Dr TirtaAnjiDr.TirtaPertemuan di Gunung PuntangVideo AnjiVideo Anji KontoversiHadi Pranoto

Artikel Terkait :

  • Fakta-Fakta Menarik Kebijakan Lockdown Akibat Covid-19 di Korea Utara, Pelanggaran HAM Semakin Buruk

  • Cerita Misteri Oiran Buchi, Konon Jembatan Paling Angker di Jepang

  • Fakta Dibalik Prediksi Paling Terbaru WHO soal Kapan Covid-19 Berakhir, Perlambat Penyebaran Virus

  • Lirik Lagu Lengkap Cidro 2 Happy Asmara, Viral di TikTok


  • Share to: