Bangunan Eks Pabrik Sepatu di Sukabumi ini Menyimpan Cerita Horor, Begini Pengakuan Seram dari Penjaganya

Bangunan Eks Pabrik Sepatu di Sukabumi ini Menyimpan Cerita Horor, Begini Pengakuan Seram dari Penjaganya

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-27 16:13:40
Bangunan Eks Pabrik Sepatu di Sukabumi ini Menyimpan Cerita Horor, Begini Pengakuan Seram dari Penjaganya
Bangunan Eks Sepatu di Sukabumi (foto: masaginews.com)

Sebuah gedung kosong yang berada di Sukabumi menyimpan cerita horor. Pasalnya, gedung eks pabrik sepatu tersebut selalu menjadi buah bibir warga Sukabumi akibat kisah seramnya.

Gedung yang berlokasi di Jalan RH Didi Sukardi berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 Ha itu merupakan bekas bangunan industri yang dikenal sebagai pabrik sepatu Venus. Namun sudah lebih dari 15 tahun tahun terakhir ini pabrik tersebut tidak lagi beroperasi.

Baca Juga:

Cerita Misteri dari Salah Satu Kades di Sukabumi yang Sempat Hilang Kontak di Hutan Gunung Salak

Bikin Bulu Kuduk Merinding! Kisah Seram Terdengar Suara Minta Tolong di Kuburan, Ini Videonya

Perbatasan Ciamis-Tasikmalaya Menyimpan Cerita Hantu Cantik Berbaju Hitam

Karena terlampau lama dibiarkan kosong, bangunan eks pabrik itu menjadi lebih bernuansa menyeramkan. Terlebih lagi berbagai kisah mengenai aktifitas dan penampakan mahluk halus di sekitar gedung, kian memperkuat kesan angker pada kawasan tersebut. Karena hal itu pula, tidak sedikit warga enggan untuk melintasi daerah eks pabrik Venus, terutama di malam hari.

Seorang penjaga eks pabrik Venus bernama Sahid mengaku, kerap mengalami berbagai peristiwa gaib, seperti diantaranya mendengar suara-suara aneh hingga adanya penampakan mahluk yang cukup menyeramkan, bahkan tidak jarang dia sering diperlakukan jahil oleh mahluk halus ketika tengah menjalankan tugas penjagaan.

Namun karena terlampau sering didera kejadian seperti itu, Sahid akhirnya merasa terbiasa. “Suatu malam saya pernah mendengar suara gemuruh mesin diesel yang mendadak menyala dengan sendirinya. Padahal setahu saya, mesin tersebut sudah tidak bisa beroperasi sejak puluhan tahun,” ujar Sahid.

Meski terbukti angker, namun masih ada saja sekelompok orang yang sengaja mendatangi gedung pabrik Venus hanya untuk melihat atau sekedar merasa penasaran dan ingin membuktikan kebenaran cerita seram yang selama ini beredar.

“Sejak dulu sampai sekarang, masih ada saja orang yang sengaja mendatangi gedung itu karna merasa penasaran dan ingin menguji nyali. Tapi nyatanya baru sampai pintu gerbang, tidak sedikit dari mereka langsung mengurungkan niatnya karena tiba-tiba saja merasa ketakutan,” tutur Sahid.

Baca Juga:

Kisah Sakti Seorang Wanita Gadis Asal Jawa Timur Mampu Tangkap 11 Tuyul dengan Toples Kaca

5 Fenomena Makam di Indonesia yang dikaitkan dengan Cerita Mistis

Kota Yang Mempunyai Kisah Menyeramkan di Indonesia

Keangkeran gedung pabrik sepatu ini pun akhirnya memancing tim salah satu televisi swasta nasional untuk menggelar program uji nyali. Hasilnya, tidak ada satu pun peserta yang mampu bertahan lama di sekitar kawasan tersebut.

Hingga kini tempat tersebut masih di juluki sebagai gudangnya makhluk astral oleh warga sekitar maupun pengguna jalan yang sering melintas di jalan dekat pabrik yang sudah tidak terpakai itu. “Dari pada melihat atau diganggu mahluk halus, saya maupun warga lainnya biasanya selalu mengambil jalan memutar dari pada melintasdi depan gedung itu,” ujar Dede Hendrawan salah seorang warga Kecamatan Citamiang.

Sumber: masaginews.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30