Kisah Sakti Seorang Wanita Gadis Asal Jawa Timur Mampu Tangkap 11 Tuyul dengan Toples Kaca

Kisah Sakti Seorang Wanita Gadis Asal Jawa Timur Mampu Tangkap 11 Tuyul dengan Toples Kaca

Alpandi Pinem
2020-07-27 14:43:48
Kisah Sakti Seorang Wanita Gadis Asal Jawa Timur Mampu Tangkap 11 Tuyul dengan Toples Kaca
Ilustrasi Tangkap Tuyul (Istimewa)


Tuyul dipercayakan oleh masyarakat di pulau Jawa sebagai makhluk halus berwujud orang kerdil dengan kepala gundul dari jenis jin Ifrit. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam.

Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Dimana, masyarakat di daerah Jombang, Jawa Timur, pernah dihebohkan dengan keberanian gadis remaja bernama Ineke Puspitasari alias Pipit, sejumlah tuyul pun akhirnya berhasil ditangkap oleh Pipit, dan dimasukan ke dalam 11 botol kaca.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2015 lalu. Gadis berusia 14 tahun itu ditengarai memiliki indera ke-6 sejak lahir, jadilah hidupnya sangat dekat dengan makhluk gaib. Termasuk ketika itu dia mengaku tangkap 11 tuyul di beda-beda tempat, kemudian dia masukkan ke dalam toples. Sontak warga Dusun Joho Clumprit, Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang langsung penasaran.

“Ada 9 tuyul saya tangkap di depan rumah pakde awal puasa, sore hari setelah salat Ashar. Mereka sedang bergerombol di jalan depan rumah pakde saya,” kata gadis yang akrab disapa Pipit ini, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Ini 6 Tempat yang Terkenal Paling Berhantu di Asia Tenggara, Ada di Indonesia Lho!

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Hantu Korban Kecelakaan yang Hampiri Penjaga Rumah Sakit

Baca Juga : Seram! Inilah Kisah Horor yang Dialami Winarsih Saat Naik Bus dari Bayuwangi ke Surabaya


Dia pun sigap menyimpannya dalam toples kaca agar tuyul-tuyul jahat itu tidak kabur. Belum berhenti di situ, 7 hari kemudian ada dua tuyul datang ke rumah kakeknya. Pipit melihat makhluk gaib kecil itu di teras belakang rumah kakeknya. Kejadian itu habis Maghrib, kemudian dia pun menyatukan tuyulnya ke dalam toples.

"Lalu ada dua tuyul saya tangkap kemarin malam. Mereka mencari teman-temannya yang saya tangkap duluan,” terangnya.

Pipit mendeskripsikan wujud tuyul itu menyerupai anak kecil dengan tinggi badan antara 50-90 cm. Tubuh makhluk gaib yang kerap dikaitkan untuk pesugihan ini konon berkelamin laki-laki dan perempuan dengan tubuh berwarna merah.

“Kedua telinganya seperti telinga kelelawar, matanya merah menyala seperti api, mulutnya vertikal, kakinya hanya berjari 3. Kalau berjalan menjijit,” ungkapnya.

Baca Juga : Alamak! Kisah Misteri Seorang Wanita yang Mengaku Bercinta dengan 20 Hantu yang Menyukainya

Baca Juga : Kisah Misteri Buto Ijo, Makhluk Menyeramkan yang Saat Ini Masih Dipercaya Dapat Memberi Kekayaan

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri Satu Keluarga Diteror Pocong Tengah Malam


Karena tetangga sekitarnya penasaran, rumah kakeknya, Djeni Siswantoro, yang juga jadi tempat tinggal pipit langsung diserbu. Sayangnya, ketika itu rumah sengaja dikunci rapat agar orang lain tak bisa masuk.

Hanya saja, untuk menjawab rasa penasaran orang dengan sosok tuyul, mereka hanya mengintip dari balik jendela. Toples berisi 11 tuyul itu diletakkan di atas meja ruang tamu, tapi memang sosoknya tak terlihat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30