Merinding! Youtuber Ini Bocorkan Dua Lokasi Menyeramkan KKN Desa Penari yang Masih Misteri

Merinding! Youtuber Ini Bocorkan Dua Lokasi Menyeramkan KKN Desa Penari yang Masih Misteri

Alpandi Pinem
2020-07-26 11:20:00
Merinding! Youtuber Ini Bocorkan Dua Lokasi Menyeramkan KKN Desa Penari yang Masih Misteri
Ilustrasi Desa Penari (Istimewa)


Kisah cerita horor, yang konon katanya merupakan kisah nyata, beberapa mahasiswa yang sedang KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari, yang sempat heboh dan viral. Disebutkan, kejadian itu terjadi pada 2009 dan menghilangkan 2 nyawa mahasiswa yang ikut dalam KKN tersebut.

Dalam hal itu, banyak netizen yang bertanya kisah tersebut karena , hingga kini lokasi KKN di Desa Penari itu terjadi masih belum terungkap. Meski banyak yang menyangsikan akan kebenaran dari cerita KKN di Desa Penari, bahkan sang penulis menjamin bahwa ceritanya adalah kisah nyata.

Berdasarkan petunjuk lokasi yang diceritakan di dalam cerita KKN di Desa Penari, ada dua lokasi yang diduga kuat adalah lokasi kejadian yakni di Banyuwangi dan Bondowoso.

Dua tempat tersebut dinilai memiliki kecocokan yang mirip dengan setting cerita. Sejumlah YouTuber, paranormal bahkan jurnalis berbondong-bondong menelusuri lokasi mistis tersebut.

Berikut ini beberapa alasan kenapa Banyuwangi dan Bondowoso diduga kuat menjadi lokasi setting cerita KKN di Desa Penari.

Baca Juga : Heboh! Warga Kalteng Geger dengan Penampakan Cahaya yang Dikira Hantu Kuyang

Baca Juga : Bikin Merinding! Ini Kisah Seram di Sekitar Kota Tua Jakarta

Baca Juga : Fenomena Mistis di Komplek Makam Mbah Kuwu di Cirebon yang Kerap Dikunjungi Para Pejiarah


1. Kabupaten Banyuwangi


Banyuwangi muncul sebagai dugaan pertama lokasi latar cerita KKN di Desa Penari. Pasalnya beberapa petunjuk dalam cerita seolah menyiratkan akan hal tersebut. Alasan pertama, lantaran Banyuwangi dikenal akan kesenian tari yang telah menjadi ikon daerah tersebut.

Bahkan tiap kali kita sampai di Banyuwangi, kita akan disambut dengan patung penari Gandrung. Alsan kedua karena menurut beberapa orang daerah yang di maksud itu adalah Rowo Bayu.

Namun meski terkenal akan kemistisannya, Rowo Bayu nampaknya bukan lokasi dari cerita KKN di Desa Penari. Hal itu bahkan sudah dijelaskan oleh penulis bahwa gambar yang ia sertakan bukanlah lokasi cerita tapi hanya ilustrasi saja.

Pihak setempatpun juga membantah akan hal itu, sebab pada tahun 2009 tidak ada KKN yang diselenggarakan di desa wilayah itu. Selain itu pemilik kanal YouTube BAJIDOT VLOG, mencoba untuk membuktikan keabsahan dari Banyuwangi sebagai lokasi cerita itu.

Secara khusus dia mendatangai sebuah desa yang hilang alias tak berpenghuni di Banyuwangi. Daerah itu bernama Darungan yang ada di desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuawangi.

Darungan adalah sebuah komplek perumahan pekerja perkebunan. Sayangnya, kini rumah-rumah di daerah itu sudah tak berpenghuni dan tak terurus. Seorang satpam yang saat itu ditemui bahkan menyatakan jika rumah-rumah itu sudah terbengkalai sejak 10 tahun lalu.

Para penduduk yang semula menghuni daerah itu memilih untuk membangun rumah di luar hutan. Daerah itu tak sesuai sebab berdasarkan cerita, kondisi rumah di Desa Penari berupa bangunan yang belum permanen.

Baca Juga : Kisah Misteri Dusun Karang Kenek di Jawa Timur yang Dikutuk Penduduknya Tak Bisa Bertambah

Baca Juga : Seram! Begini Kisah Misteri Istana Gaib dan Ular Raksasa di Pantai Glagahwangi Demak

Baca Juga : Kisah Misteri Tanjakan Cibeka Ciamis Pengendara Kerap Lihat Mahluk Astrald dan Jalur Mudik Paling Ekstrem di Selatan Jabar


2. Kabupaten Bondowoso


Dugaan ke dua adalah di Bondowoso. Hal ini lantaran ditelusuri dengan kecamatan, desa yang ada di Jawa Timur. Dalam cerita penulis menjabarakan jika lokasi kejadian itu ada di Kabupaten B, Kecamatan K dan Desa W.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh jurnalis Kompas.com, wilayah tersebut diduga berada di Kabupaten Bondowoso, Kecamatan Klabang, Desa Wonoboyo. Jarak tempuh waktu untuk ke lokasi itu semakin memperkuat dugaan itu.

Terlebih Mbah Mijan, salah satu paranormal kondang Tanah Air juga telah menyebutkan jika Bondowoso adalah lokasi dari KKN di Desa Penari. Meskipun begitu hal ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Masih adapula netizen yang ragu akan kebenaran dari cerita KKN di desa Penari. Mereka yang ragu percaya jika cerita tersebut hanyalah fiktif belaka.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24