Ternyata Ini 6 Makanan yang Lebih Menyehatkan Dibandingkan Secangkir Kopi

Ternyata Ini 6 Makanan yang Lebih Menyehatkan Dibandingkan Secangkir Kopi

Alpandi Pinem
2020-07-13 16:08:14
Ternyata Ini 6 Makanan yang Lebih Menyehatkan Dibandingkan Secangkir Kopi
Minum Kopi (Istimewa)


Sebagian besar orang termasuk selalu memulai hari dengan secangkir kopi di pagi hari. Hal itu, karena minuman ini mengandung kafein yang akan membuat energi dan semangat Anda meningkat secara drastis di pagi hari. Hasilnya, Anda pun akan lebih mudah fokus dalam menjalani aktivitas.

Namun, beberapa makanan ini mungkin akan membuat Anda berpikir untuk mengganti menu sarapan Anda dari secangkir kopi. Karena, makanan ini mempunyai manfaat yang lebih dari secangkir kafein dan mempunyai manfaat yang banyak bagi tubuh.

Berikut inilah 7 makanan sehat pengganti secangkir kopi :

1. Nanas


Buah kuning manis ini ternyata baik dijadikan menu serapan. Ini karena kandungan vitamin C yang ada pada nanas. Melahap sumber vitamin C di pagi hari bantu produksi kortisol sehat. Sehingga bisa mengusir mood tak baik di pagi hari. Kelenjar adrenal yang memproduksi kortisol bergantung pada vitamin C. Jadi tak ada salahnya jika Anda menambahkan potongan nanas pada smoothies kesukaan Anda seperti diungkap celebrity chef, Zoe Bingley-Pullin.

Baca Juga : Inilah 8 Manfaat Bir Untuk Kesehatan

Baca Juga : Ternyata Ini 5 Manfaat Olahraga Tinju Buat Wanita


2. Telur


Bahan yang satu ini memang enak dan baik dikonsumsi kapan saja, termasuk sarapan. Telur merupakan sumber zat besi yang bantu pembentukan sel darah merah sekaligus menambah energi tubuh. Protein yang ada pada telur juga bisa pertahankan massa otot. Kuning telur yang kaya akan vitamin B juga ampuh menambah energi tubuh.

3. Kacang


Magnesium merupakan mineral keempat terbanyak yang ada dalam tubuh manusia. Sel-sel dalam tubuh sangat membutuhkan magnesium. Konsumsi beragam jenis kacang di pagi hari bisa tingkatkan energi dan membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bebas melahap kacang tanah, kacang almond atau pun mete di pagi hari.

4. Dark Chocolate


Anda bisa mengawali hari dengan mengonsumsi dark chocolate di pagi hari. Selain menambah energi tubuh, cokelat jenis ini juga sangat ampuh melawan stres. Disamping itu, sarapan dark chocolate bantu Anda untuk tetap fokus saat bekerja. Hal ini dikarenakan dark chocolate mengandung kakao yang tinggi dan kafein.

5. Bayam


Sayur hijau ini kaya akan folat dan vitamin B. Dua kandungan itu sangat ampuh untuk tingkatkan energi tubuh. Sehingga bayam pas dijadikan menu sarapan. Fakta lain yang perlu diketahui ialah kekurangan folat bisa sebabkan bad mood dan sebabkan anemia. Anda bisa membuat telur orak arik yang dipadu dengan bayam sebagai sarapan pengganti segelas kafein.

Baca Juga : Ini 5 Cara Ini Sangat Ampuh Mencegah Penyakit Keturunan

Baca Juga : Wajib Dicoba Nih! Minum 3 Teh Ini Diyakini Bisa Bikin Awet Muda Lho


6. Pisang dan Selai Kacang


Dua bahan ini akan menghasilkan rasa yang lezat jika dipadu. Selain lezat, keduanya ternyata lebih baik dijadikan menu sarapan dibanding secangkir kopi. Pisang kaya akan serat, gula, potassium, magnesium, dan folat. Sedangkan selai kacang mengandung serat, lemak, dan protein. Sehingga paduan keduanya dijamin ampuh untuk bangkitkan semangat dalam memulai hari.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30