MotoGP Bisa Disaksikan Kembali Pada 19 Juli, Manriknya Sikuit Jerez Ini Hanya Menggelar Satu Balapan Saja

MotoGP Bisa Disaksikan Kembali Pada 19 Juli, Manriknya Sikuit Jerez Ini Hanya Menggelar Satu Balapan Saja

Yuli Nopiyanti
2020-07-13 14:41:26
MotoGP Bisa Disaksikan Kembali Pada 19 Juli, Manriknya Sikuit Jerez Ini Hanya Menggelar Satu Balapan Saja
MotoGP sendiri telah mengumumkan secara resmi jadwal terbaru yang akan dimulai pada 19 Juli. (Foto:Dok.Istimewa)

Jadwal MotoGP yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya akan tiba. Pada akhir pekan ini, para pecinta olahraga MotoGP bisa menyaksikan kembali para pembalap beraksi di lintasan balap. Setelah tertunda sejak Maret, MotoGP 2020 akhirnya dimulai.

Bahkan tak hanya itu saja bahkan pada awal Juni 2020, MotoGP sendiri telah mengumumkan secara resmi jadwal terbaru yang akan dimulai pada 19 Juli. Sebanyak 13 seri balapan pun akan dijalani para pembalap yang akan terpusat di benua Eropa.

Baca Juga: 3 Pekan Jelang MotoGP Dimulai, Andrea Dovizioso Kecelakaan dan Harus Operasi

Namun tak hanya itu saja pasalnya pada awal Juni 2020, MotoGP sendiri telah mengumumkan secara resmi jadwal terbaru yang akan dimulai pada 19 Juli. Sebanyak 13 seri balapan pun akan dijalani para pembalap yang akan terpusat di benua Eropa.

Tak hanya itu saj abahkan yang menariknya, Sirkuit Jerez tak akan hanya menggelar satu balapan saja, tetapi dua kali. Pada akhir pekan ini, Sirkuit Jerez akan menggelar MotoGP Spanyol. Sementara pada pekan depan ketika MotoGP 2020 akan memasuki seri kedua, balapan akan tetap digelar di Sirkuit Jerez dan bernama MotoGP Andalucia.

Hal ini tentu saja baru bagi dunia MotoGP karena adanya situasi pandemi Covid-19. Pergerakan yang terbatas membuat balapan MotoGP harus dilaksanakan di negara-negara yang memiliki jaminan keamanan terhadap virus Corona.

Namun tak hanya itu saja bahka, bukan hanya Jerez, beberapa sirkuit juga akan memiliki balapan ganda. Sebut saja seperti Sirkuit Red Bull Ring. Sirkuit tersebut akan menggelar balapan bernama MotoGP Austria dan Styria.

Baca Juga:  Sheffield United vs Chelsea: Kekalahan Chelsea Membuat Posisinya di Peringkat Ketiga Terancam Disalip

Tak hanya itu saja bahkan begitu juga dengan Sirkuit Misano yang akan memiliki balapan ganda dengan nama MotoGP San Marino dan Emilia Romagna. Ada pula Sirkuit Aragon yang akan menggelar MotoGP Aragon dan Teruel. Terakhir ada Sirkuit Valencia yang siap menjalankan seri MotoGP Europe dan Valencia.

Bahkan Jadwal MotoGP 2020 akan ditutup dengan balapan MotoGP Valencia, 15 November mendatang. Hingga kini pihak Dorna Sports belum merilis jadwal balapan di luar Eropa.


Sumber:cnnindonesia.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30