Sheffield United vs Chelsea: Kekalahan Chelsea Membuat Posisinya di Peringkat Ketiga Terancam Disalip

Sheffield United vs Chelsea: Kekalahan Chelsea Membuat Posisinya di Peringkat Ketiga Terancam Disalip

Yuli Nopiyanti
2020-07-13 13:11:44
Sheffield United vs Chelsea: Kekalahan Chelsea Membuat Posisinya di Peringkat Ketiga Terancam Disalip
Sheffield United unggul 2-0 atas Chelsea di babak pertama pekan ke-35 Liga Inggris. (Foto:Dok.Peter Powell/Pool via Getty Images)

Posisi Chelsea di tabel klasemen Liga Inggris mulai terancam hal ini setelah mereka menelan kekalahan telak di markas Sheffield United pada Minggu 12 Juli 2020 dinihari WIB. Tak hanya itu saja bahkan partai Sheffield United vs Chelsea berakhir dengan sekor 3-0.

Tak hanya itu saja bahkan tim tuan rumah Sheffield United langsung menek an di lini belanag Chelsea. Bahkan tak butuh waktu lama,tim tuan rumah berhasil membuk akeunggulan di menit ke-18 melalui sepakan David McGoldrick yang memanfaatkan kesalahan Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Lech Poznan vs Lechia Gdansk: Tanpa Egy Maulana Vikri, Lecia Gdansk Tumbang

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Sheffield hingga babak pertama berakhir dan Chelsea terus mengendalikan lebih banyak penguasaan bola ketika memasuki babak kedua, tetapi tak kunjung mampu menciptakan serangan yang mematikan.

Tammy Abraham hampir memperkecil ketertinggalan Chelsea pada menit ke-75 ketika ia menyambut umpan sepak pojok Ross Barkley dengan tembakan sudut sempit yang masih melambung di atas gawang.

Tak hanya itu saja bahkan dua menit kemudian Sheffield justru berhasil menambah keunggulan mereka mengkonversi situasi serangan balik. Lys Mousset melepaskan umpan tarik yang berusaha dihalau Antonio Ruediger, tapi bola hanya berakhir di hadapan McGoldrick yang menyambutnya dengan sepakan kencang untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Baca Juga: Bournemouth vs Leicester: The Cherries Bangkit di Babak Kedua, Sukses Cetal Empat Gol

Tim besutan Chris Wilder itu selanjutnya tampil begitu disiplin merapatkan pertahanan mereka demi menjaga keunggulan 3-0 atas Chelsea hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Sementara itu, kekalahan dari Sheffield membuat posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen terancam oleh dua pesaing terdekatnya, Leicester City dan Manchester United.


Sumber: Kompas.com,Tempo.co


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30