3 Pekan Jelang MotoGP Dimulai, Andrea Dovizioso Kecelakaan dan Harus Operasi

3 Pekan Jelang MotoGP Dimulai, Andrea Dovizioso Kecelakaan dan Harus Operasi

Yuli Nopiyanti
2020-06-29 08:55:44
3 Pekan Jelang MotoGP Dimulai, Andrea Dovizioso Kecelakaan dan Harus Operasi
Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso Kecelakan dan harus jalani operasi (Foto:Dok.Istimewa)

Kejadian Hahas di alami pembalap MotoGP Andrea Dovizioso. Sekitar dua pekan menjelang dimulainya musim balap MotoGP 2020 dia mengalami patah tulang karena kecelakaan. Rider Ducati itu kini harus dioperasi.

Bahkan tak hanya itu saja kecelakaan yang dialami Dovizioso saat dia mengikuti balapan motocross di Faenza, Italia. Rider berusia 34 tahun itu mengalami cedera pada collarbone kirinya.

Baca Juga: Drama Kemenangan Aquilotti, Lazio vs Fiorentina

Atas kecelakaan tersebut, runner up juara dunia musim lalu itu akan langsung naik meja operasi. Dovizioso dijadwalkan dioperasi hari Senin 29 Juni 2020 hari ini.

"Setelah mengalami crash saat balapan di Faenza, Andrea Dovizioso mengalami cedera collarbone kiri. Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi memutuskan untuk melanjutkan dengan operasi malam ini (Minggu) di Modena, supaya bisa fit di awal musim MotoGP 2020," demikian pernyataan resmi Ducati di akun Twitter mereka.

Bahkan tak hanya itu saja dikutip dari Crash, Dovi mengikuti balapan motocross atas seizin timnya. Saat mendarat usai melakukan lompatan, Dovi mengalami crash yang berdampak pada tulang selangka kiri. Usai kecelakaan, Andrea Dovizioso langsung dilarikan ke rumah sakit setempat di Forli.

Bahkan di ketahui bhawa sekitar tiga pekan jelang balapan pertama MotoGP 2020, Dovizioso mungkin saja pulih untuk tampil di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang. Namun cedera yang dialami dan proses pemulihan yang harus dijalani membuat persiapan dia dipastikan akan terganggu.

Baca Juga:  Simak Klasemen La Liga Spanyol, Setelah Barcelona Imbang

Namun tak hanya itu saja pasalnya Dovi bukan rider MotoGP pertama dan satu-satunya yang mengalami kecelakaan saat beraksi di atas motor motocross. Pada Maret lalu Maverick Vinales juga mengalami crash di atas motor segala medan tersebut.

Tak hanya itu saja bahkan banyak faktanya, pebalap yang berlatih menggunakan motor motocross - termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez. Berlatih dengan motocross dianggap bisa membantu meningkatkan kemampuan mengendarai MotOGP.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24