Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Dedi Sutiadi
2020-07-11 22:21:34
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo
ilustrasi penangkapan teroris. (Foto: Istimewa)

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris di Sukoharjo pada Jumat 10 Juli 2020. Saat penangkapan warga sekitar sempat mendengar tiga kali suara tembakan senjata api. Diduga Tempabak tersebut dilakukan oleh tim Densus saat menangkap terduga teroris di wilayah Cemani Sukoharjo tersebut.

Baca juga: KPK Ancam Hukuman Mati Mereka yang Korupsi Dana Covid-19

Merujuk beberapa informasi yang dihimpun diketahui terduga teroris tersebut berinisial IA. Tim densos berhasil menangkap IA yang lari berusaha melarikan diri. 

“Sempat lari ke arah kebun pisang milik warga setempat. Dikejar oleh beberapa anggota polisi dan tertangkap. Saya mendengar ada tiga kali suara tembakan. Mungkin terduga teroris ditembak di bagian kaki karena masih ada bekas ceceran darah,” kata seorang pedagang es kelapa muda, Warno Sabtu 11 Juli 2020.

Penangkapan terduga teroris berinisial IA tersebut beralngsung cukup cepat. Menurut Warno proses penangkapan diperkirakan terjadi selama 10 menit. “Mungkin tidak ada 10 menit. Saat kejadian, kondisi jalan cukup sepi,” ujar dia.

Baca juga: Lurah Grogol Selatan Diganti, Gara-gara Kasus Djoko Tjandra, Apa yang Terjadi?

Warno juga menerangkan bahwa IA diketahui bukanlah warga setempat. IA merupakan pendatang yang tinggal dengan menyewa sebuah tempat kos di Wilayah Cemani Sukoharjo.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, menyatakan belum mendapatkan laporan kasus penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di wilayah Desa Cemani.


Sumber: liputan6.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30