Ngulah, Denny Siregar Sampai Dicari Ratusan Santri

Ngulah, Denny Siregar Sampai Dicari Ratusan Santri

Dedi Sutiadi
2020-07-03 15:19:14
Ngulah, Denny Siregar Sampai Dicari Ratusan Santri
Postingan Denny Siregar di Facbook dan respon Pesantren Tahfidz Alquran Daarul Ilmi Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)

Denny siregar kembali buat ulah. Kali ini postingan foto dilengkapi tulisan berjudul "Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang" viral di media sosial dan jadi persoalan.

Denny Siregar membuat sebuah tulisan dengan lampiran sebuah foto santri Tahfidz Al Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya saat aksi mengikuti aksi 212. Foto tersebut dilengkapi sebuah tulisan yang dianggap telah menghina dan menuduh santri adalah calon teroris.

Baca juga: Ini Tulisan Lengkap Denny Siregar di Twitter yang Bikin Ratusan Santri Gerah

Atas apa yang dialakukan Denny tersebut sejumlah kelompok masyaraat tidak terima dan melakukan tuntutan dan laporan pada pihak kepolisian. Diketahui ratusan warga yang tergabung dalam Forum Mujahid Tasikmalaya (FMT) menggelar aksi damai di depan Mapolresta Tasikmalaya, Kamis 2 Juli 2020.

Koordinator aksi FMT, Nanang Nurjamil, aksi damai digelar sebagai bentuk solideritas warga Kota Tasikmalaya kepada santri yang dikaitkan dengan terorisme.

Disebutkannya, Denny menulis status melalui akun Facebook miliknya, 27 Juni 2020, dengan judul "Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang". Di status itu ada foto sejumlah santri Tahfidz Alquran Daarul Ilmi Tasikmalaya saat aksi 212.

Baca juga: Ini Pesan Nadiem Makarim Untuk Kepala dan Guru SMK di Indonesia

"Status tersebut saat ini telah dihapus yang bersangkutan. Namun karena sempat menyebar, kami selaku warga Kota Tasikmalaya merasa ikut prihatin dengan postingan tersebut," kata Nandang.

MenurutPimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Daarul Ilmi Tasikmalaya, Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani apa yang telah dilakukan denny adalah bentuk penghinaan terhadap kaum santri dan pesantren. 

"Postingan itu merupakan penghinaan bagi santri dan pesantren. Apalagi terdapat foto para santri kami saat ikut aksi 212. Makanya kami secara resmi melaporkan perbuatan Denny ke Polresta, kata Ahmad.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30