Keren! Ini Air Terjun Buatan Manusia Tertinggi di Dunia yang Mengaliri Gedung Pencakar Langit

Keren! Ini Air Terjun Buatan Manusia Tertinggi di Dunia yang Mengaliri Gedung Pencakar Langit

Alpandi Pinem
2020-06-11 10:40:00
Keren! Ini Air Terjun Buatan Manusia Tertinggi di Dunia yang Mengaliri Gedung Pencakar Langit
Air Terjun Buatan (Istimewa)


Berbicara air terjun pasti kebanyakan orang berpikir pasti keberadaanya di alam bebas, dan bahkan di jadikan objek wisata. Namun bagaimana jadinya jika, air terjun berada di tengah kota dan berasal dari sebuah gedung pencakar langit? Tentunya keberadaanya akan terasa lebih unik bukan?

Sebuah perusahaan konstruksi di China menarik perhatian lantaran menciptakan hal unik tersebut. Guizhou Ludiya Property Management, menciptakan air terjun yang berasal dari gedung perkantorannya. Gedung yang berlokasi di kota Guiyang, Provinsi Guizhou.

Baca Juga : Menakjubkan! Inilah Danau yang Berada di Tengah Samudra

Gedung pencakar langit ini memiliki tinggi 121 meter, dengan tambahan air terjun yang mengalir di bagian luar kaca yang setinggi 108 meter (350 kaki). Gedung Liebian International Plaza ini difungsikan sebagai hotel, ruang kantor, dan pusat perbelanjaan.

Air terjun buatan ini selesai pada tahun 2016, tetapi hanya mengalir enam kali antara selesai dan Juli 2018. Tetapi dari segi biaya, air terjun tersebut memakan biaya untuk menjalankan air terjun hanya untuk atraksi selama satu jam menambah sekitar USD120 ke tagihan listrik gedung pencakar langit tersebut. Butuh waktu dua jam untuk mempersiapkan air terjun mengalir dan alirannya didukung empat pompa air.

Baca Juga : Wow! Ternyata Di Dalam Lubang Ini Ada Pantai yang Sangat Cantik Sekal

Kemudian jika air terjun tetap dinyalakan selama satu tahun penuh, biayanya sekitar USD1 juta. Itu hampir 10 kaki lebih tinggi dari Menara Kota Solar di Rio de Janeiro, Brasil, yang sebelumnya memegang rekor air terjun buatan manusia tertinggi.

Dimana, banyak orang yang bereaksi negatif pada air terjun tersebut lantaran mereka berpikir air terjun itu membutuhkan pengeluaran energi yang sangat besar. Meski begitu tak sedikit pula yang memuji proyek air terjun di gedung ini.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30