Ada Tokoh Agama Positif Corona Wafat, Ma'ruf Ingatkan Protokol di Rumah Ibadah

Ada Tokoh Agama Positif Corona Wafat, Ma'ruf Ingatkan Protokol di Rumah Ibadah

Ahmad Diponegoro
2020-06-04 15:43:16
Ada Tokoh Agama Positif Corona Wafat, Ma'ruf Ingatkan Protokol di Rumah Ibadah
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo menyampaikan pesan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, terkait penanganan corona. Dia meminta agar warga mengikuti protokol kesehatan selama berada di rumah ibadah. 

"Bapak Wakil Presiden, menekankan tentang pentingnya memperhatikan protokol kesehatan pada saat kegiatan di rumah ibadah," kata Doni Monardo dalam konpers virtual, Kamis 4 Juni 2020. 

Baca Juga: Jokowi Minta Finlandia-Korea Jadi Benchmark, soal Peta Pendidikan 2020-2035

Hal tersebut disampaikan, mengacu ke banyaknya warga yang meninggal dunia setelah melakukan kegiatan di rumah ibadah. Namun tak dirinci warga meninggal mana yang dimaksud. 

"Ini kita lihat pengalaman-pengalaman sebelumnya, sebagian besar warga yang terkonfirmasi positif bahkan sejumlah tokoh agama menjadi wafat meninggal dunia, itu diawali dengan kegiatan di tempat-tempat ibadah atau kegiatan ibadah," lanjut dia.  

Doni kemudian berpesan kepada tim gugus tugas penanganan corona, juga bertanggung jawab dalam melawan corona, melindungi warga yang rentan terpapar virus.  

Baca Juga: Dievaluasi Akhir Juni, Masa Transisi Bisa Disetop di Tengah Jalan hingga Rumah Ibadah di DKI Kembali Dibuka Besok

"Oleh karenanya pesan dari gugus tugas, seluruh pihak yang telah diberikan kewenangan atau bahkan memiliki tanggung jawab untuk bisa melindungi warga negara dari ancaman COVID-19 ini diharapkan bisa bekerja dengan sepenuh hati, bisa melakukan langkah-langkah antisipatif," jelasnya.  


Share :