Ini Penyebab Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan Abu Dhabi-Jakarta

Ini Penyebab Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan Abu Dhabi-Jakarta

Dedi Sutiadi
2020-06-01 15:15:00
Ini Penyebab Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan Abu Dhabi-Jakarta
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Istimewa)

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tiba-tiba menggalakan layanan penerbanagan codeshare GA 9046 / EY 474 rute Abu Dhabi-Jakarta yang telah dijadwalkan. Penerbanagan ini diketahui akan membawa sejumlah Warga Negara Indonesia yang akan pulang ke tanah air. Sayang penerbangan ini dibatalkan sebab alasan teknis. 

Atas pembatan penerbangan tersebut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaiakn permohonan maaf pada para penumpang. Sebelumnya pesawat dijadwalkan akan diberangkatkan pada 31 Mei 2020 pukul 02.50 waktu setempat. Namun penerbangan tersebut dibatalkan karena kendala teknis operasional penerbangan.

Baca juga: Ini Dua Astronot Roket SpaceX, Keduanya Merasa Punya Kedekatan Spesial

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami para penumpang. Kami pastikan hal ini tidak terulang kembali dan akan kami jadikan evaluasi atas upaya peningkatan layanan kepada penumpang,” Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 31 Mei 2020. 

Sebagai informasi, penerbangan tersebut merupakan layanan penerbangan codeshare Garuda Indonesia bersama Etihad Airways. Penerbangan ini dioperasikan oleh Etihad Airways sebagai airline partner Garuda Indonesia pada rute Abu Dhabi - Jakarta. 

Baca juga: Waspada ya, Ini 4 Jenis Jin yang Kerap Nempel di Tubuh Manusia

Garuda Indonesia juga memastikan telah mempersiapkan service recovery bersama dengan Etihad Airways selaku airline partner dan otoritas terkait dalam rangka penanganan penumpang yang terdampak, termasuk menjamin kebutuhan akomodasi para penumpang. 

"Adapun selanjutnya penumpang yang terdampak tersebut direncanakan akan diberangkatkan kembali menuju Jakarta dengan menggunakan layanan penerbangan Etihad Airways pada hari Kamis, 4 Juni 2020," sebut dia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30