Akhir Mei, Maskapai Arab Saudi Mulai Terbang

Akhir Mei, Maskapai Arab Saudi Mulai Terbang

Anisa Br Sitepu
2020-05-27 15:49:31
Akhir Mei, Maskapai Arab Saudi Mulai Terbang
Maskapai Arab Saudi mulai terbang akhir Mei (Foto:Istimewa)

Setelah kerajaan Saudi mulai melonggarkan pembatasan untuk mencegah penularan virus Corona,  perusahaan maskapai penerbangan Arab Saudi sedang bersiap untuk membuka kembali sejumlah penerbangan domestik mulai 31 Mei.

Dilansir dari laman Reuters pada Rabu,  27 Mei 2020, sebanyak 60 penerbangan akan dimulai kembali setiap hari pada tahap pertama pada Minggu, 31 Mei 2020.

Kantor berita Arab Saudi melaporkan bahwa larangan melakukan perjalanan domestik, mengadakan salat di masjid-masjid, dan kehadiran di tempat kerja baik di sektor pemerintah maupun swasta akan dicabut mulai 31 Mei.

Baca Juga: Ini Kata Pemerintah Terkait Kapan Sekolah di Indonesia Dibuka

Diberitakan sebelumnya, Arab Saudi menyatakan akan mengakhiri jam malam yang diberlakukan secara nasional untuk membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Jam malam akan diakhiri mulai 21 Juni mendatang untuk seluruh wilayah Saudi, kecuali kota suci Mekah.

Kemudian aktivitas salat di seluruh masjid di luar Mekah akan diperbolehkan kembali mulai 31 Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam pengumuman via kantor berita Saudi Press Agency (SPA) seperti dilansir dari AFP, Selasa, 26 Mei 2020.

Seperti diketahui bahwa jam malam di Saudi telah diberlakukan selama dua bulan terakhir. Saat Idul Fitri, otoritas Saudi memberlakukan jam malam penuh atau 24 jam di seluruh wilayahnya.

Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan bahwa pembatasan akan mulai dilonggarkan secara bertahap pada pekan ini, dengan jam malam dilonggarkan antara pukul 06.00 pagi hingga pukul 15.00 sore, antara Kamis hingga Sabtu.

Baca Juga: Longgarkan Lockdown, Arab Saudi Buka Masjid Nabawi 31 Mei

Oleh karena itu, mulai Minggu hingga 20 Juni mendatang, jam malam akan dilonggarkan hingga pukul 20.00 waktu setempat. Kemudian pada 21 Juni, seluruh jam malam akan dicabut sepenuhnya.

"Mulai Kamis, 28 Mei Kerajaan akan memasuki fase baru (penanganan pandemi Corona) dan akan secara bertahap kembali ke normal dengan didasarkan pada aturan social distancing," kata Menteri Dalam Negeri Saudi, Tawfiq Al-Rabiah, dalam pernyataannya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30