Rayakan Idulfitri Virtual ala Menteri Keuangan Sri Muliani

Rayakan Idulfitri Virtual ala Menteri Keuangan Sri Muliani

Yuli Nopiyanti
2020-05-25 13:15:42
Rayakan Idulfitri Virtual ala Menteri Keuangan Sri Muliani
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto:Dok.Instahram)

Ditengah pandemi virus corona Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan mewabahnya Covid-19 membuat suasana Lebaran di lingkungan keluarganya menjadi berbeda namun sama. Meskipun terkendala dalam perjumpaan fisik, ia mengatakan rutinitas atau tradisi keluarga besarnya saat Idul Fitri, yaitu bernyanyi bersama lagu keluarga berjudul 'Nasihat Eyang', tetap bisa dilakukan.

"Kami tetap bernyanyi bersama lagu “Nasihat Eyang”. Kolaborasi melalui teknologi dan kreativitas, tali silaturahmi dan kasih sayang keluarga tetap dapat terjaga," ujar Sri Mulyani dalam akun instagram resminya, Ahad, 24 Mei 2020.

Namun tak hanya itu saja pasalnya biasanya, kegiatan bernyanyi bersama lagu keluarga tersebut dilakukan pada penghujung acara lebaran keluarganya.

Sri Mulyani menceritakan, setiap Idul Fitri, ia bersama sembilan orang saudaranya selalu berkumpul bersama untuk merayakan Lebaran bersama. Rutinitas itu terus dilakukan seiring dengan bertambangnya anggota keluarga, antara lain hadirnya menantu, cucu, hingga cicit. "Tradisi Lebaran keluarga kami tidak pernah lekang."

Tak hanya itu saja bahkan kgiatan keluarga besar Sri Mulyani selama Idul Fitri adalah saling memaaf-maafkan melalui sungkeman. Selepas sungkeman, mereka pun akan bertukar cerita, senda gurau, dan bermain permainan kreatif keluarga.

Lagu 'Nasihat Eyang', kata Sri Mulyani adalah lagu keluarga wajib yang dihafal oleh anak-cucu-cicit di keluarga besarnya. Lagu tersebut adalah gubahan almarhum ayahnya yang sudah dinyanyikan sejak bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia itu masih kecil hingga kini diturunkan ke anak cucu.

Pelaksanaan rutinitas kumpul keluarga itu pada tahun ini sedikit terkendala lantaran adanya ancaman penularan Covid-19. Mereka pun harus mengubah sedikit acara kumpul keluarganya menjadi Lebaran virtual. Termasuk ketika mereka menyanyikan lagu keluarga bersama. Namun demikian, Sri Mulyani bersyukur rutinitas itu masih bisa dilakukan di tengah pandemi ini. "Luar biasa bersyukur kepada Allah SWT."


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30