Tidak Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Kangen Jan Ethes

Tidak Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Kangen Jan Ethes

Dedi Sutiadi
2020-05-12 12:56:43
Tidak Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Kangen Jan Ethes
Tangkapan layar saat Presiden Jokowi melakukan panggilan video bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah. (Foto: Istimewa)

Lebaran tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mudik lebaran ke Solo. Sebagai Presiden tentu sudah menjadi kewajibannya memberi contoh pada rakyat dalam mematuhi himbauan larangan mudik, namun tidak bisa dipungkiri sebagai seorang kakek dirinya pun rindu pada cucunya di Solo. 


Untuk mengobati rasa rindu, Presiden Jokowi pun sesekali melakukan panggilan video kepada kedua cucunya yang berada di Solo. Hal tersebut diceritakan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menunjukkan tangkapan layar alias screenshoot panggilan video antara Jokowi, Sedah Mirah (putri Kahiyang-Boby), dan Jan Ethes.


Gibran menceritakan keseran Presiden Jokowi saat menghubungi Jan Ethes dan Sedah Mirah melalui panggian video. Sambil menirukan perbincangan ketiganya Gibran mengungkap kerinduan Presiden Jokowi kepada kedua cucunya tersebut. 


“Ketika kamera sudah terhubung, ketiganya riang bercengkrama. Ethes dan Sedah rebutan bicaranya, Mbah Owi tertawa, ramai suasananya walaupun jauh. ‘Ethes sama Sedah sudah minum susu?’ tanya Mbah Owi,” kata Gibran seperti dikutip Radar Solo (Jawa Pos Group), Senin 11 Mei 2020.


“Keduanya kompak menjawab lantang, Udaaah Mbah! ‘Ya, Ethes sama Sedah mainnya sama Bapak Ibu dulu ya di rumah, nanti Mbah pasti video call lagi’,” ucap Gibran menirukan suara Jokowi.


“Mbah sudah kangen, tapi belum bisa ketemu, sabar ya,” kata Jokowi kepada cucunya dalam panggilan video tersebut. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30