Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 di Jawa Tengah, Mandiri Group Bagikan Paket Sembako Senilai Rp.100 Juta

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 di Jawa Tengah, Mandiri Group Bagikan Paket Sembako Senilai Rp.100 Juta

Yuli Nopiyanti
2020-05-10 13:55:21
Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 di Jawa Tengah,  Mandiri Group Bagikan Paket Sembako Senilai Rp.100 Juta
Ilustrasi Gedung Bank Mandiri (Foto:Dok.Istimewa)

Virus corona sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia bahkan tak hanya itu saja, kini pegawai Mandiri Group di berbagai wilayah Indonesia serentak membagikan bantuan sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut merupakan bagian dari penyisihan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) secara sukarela oleh pegawai.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar mengatakan, gerakan Mandirian Cinta Indonesia, merupakan bentuk kepedulian pegawai untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi.

Mandirian Cinta Indonesia dilakukan oleh Bank Mandiri beserta grup usaha yang tergabung dalam Mandiri Group, yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank Mantap, Axa Mandiri Financial Services, Mandiri Inhealth. Kemudian, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Sekuritas, Mandiri Capital Indonesia, Mitra Transaksi Indonesia, serta Mandiri Manajemen Investasi.
 
"Gerakan ini merupakan salah satu ungkapan syukur kami, karena masih menerima rezeki untuk menjalani ramadaan dan Hari Raya Idul Fitri, sekaligus sebagai bentuk empati kami terhadap lingkungan. Mudah-mudahan pemberian ini dapat membantu meringankan beban mereka,” Uujar Royke, Minggu 10 April 2020.

Bahkan tak hanay itu saja pasalnya para pegawai juga telah menyisishkan uang gajian bulanannya untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona melalui aplikasi LinkAja.

Namun tak hanya itu saja pasalnya penerima bantuan dari gerakan Mandirian Cinta Indonesia tersebut adalah kelompok masyarakat yang kehilangan atau mengalami penurunan pendapatan.

Beberapa di antaranya tukang parkir, pedagang kaki lima, tenaga harian lepas, pemulung, buruh serabutan, tuna wisma, pedagang asongan dan pengangkut sampah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.  

“Pada situasi seperti saat ini, diperlukan dukungan seluruh komponen bangsa, mudah-mudahan kondisi dapat kembali normal sehingga perekonomian nasional juga dapat membaik,” ujarnya.

Bahkan dari total THR dari Direksi dan Komisaris Bank Mandiri serta Perusahaan Anak yang terkonsolidasi sebesar Rp 13,7 miliar dan sumbangan sukarela yang disisihkan dari gaji pegawai dan direksi mencapai Rp 3,3 miliar. Dengan demikian keseluruhan donasi kemanusiaan yang disalurkan Mandiri Group sebesar Rp 17 miliar.

Namun tak hanya itu saja pasalnya, penyaluran bantuan di wilayah Jawa Tengah dipimpin oleh Maswar Purnama selaku Regional CEO. Penyaluran bantuan dilaksanakan di dua area yaitu Semarang Pemuda dengan pembagian 200 paket sembako dan uang tunai.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30