Penasehat Donald Trump Sebut Kim Jong Un telah Meninggal Dunia

Penasehat Donald Trump Sebut Kim Jong Un telah Meninggal Dunia

Dedi Sutiadi
2020-04-26 22:21:50
Penasehat Donald Trump Sebut Kim Jong Un telah Meninggal Dunia
Senator AS Lindsey Graham dalam konferensi pers di Gedung Senat di Washington DC, Rabu 25 Maret 2020. (Foto: Istimewa)

Lindsey Graham, penasihat luar negeri Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebutkan dengan yakin bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah meninggal dunia. 


Kabar meninggalnya diktator Korea Utara tersebut memang sidah ramai dibicara publik, bahakan beberapa hari ini tagar #kimjongundead trending di sosial media twitter. Walau sejauh ini belum ada kabar atau pernyataan resmi dari pemerintahan Korea utara terkait kondisi Pemimpin Tertingginya tersebut. 


Penasihat LN Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara berani dan terang-terangan meyakini Kim Jong Un kemungkian besar telah meninggal dunia, atau setidaknya dalam kondisi yang sangat tidak baik. Keyakinan tersebut didapatkan dari sikap Korut yang sampai saat ini berdiam diri mengenai rumor yang berkembang tentang Kim Jong Un.


"Saya cukup percaya Kim Jong Un sudah mati atau lumpuh," kata Graham dikutip Suara.com dari Fox News , Minggu 26 April 2020.


Begitu yakin dengan pernytaanya tersebut, Graham bahkan mulai melihat siapa sosok yang tepat mengganti Kim Jong Un. Dirinya berharap siapa pun penggantinya bis bekerja sama dengan Presiden AS dalam berbagai sektor dan saling menguntungkan. 


"Presiden Trump bersedia melakukan bisnis dengan Korea Utara dengan cara yang saling menguntungkan," kata dia.


"Jika Kim Jong Un meninggal, saya harap penggantinya akan bekerja dengan Presiden Trump untuk menjadikan Korea Utara tempat yang lebih baik lagi bagi semua orang," pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30