Hari Kedua Puasa #DiRumahAja, Sudah Ibadah Apa Aja?

Hari Kedua Puasa #DiRumahAja, Sudah Ibadah Apa Aja?

Dedi Sutiadi
2020-04-25 08:00:00
Hari Kedua Puasa #DiRumahAja, Sudah Ibadah Apa Aja?
ilustrasi ibadah ramadan. (Foto: Istimewa)

Sudah masuk hari kedua bulan puasa yang kita jalani dengan beraktivitas di rumah saja. Dengan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, sudah kita menjalani ibadah di bulan Ramadan dengan baik?, dan ibadah apa saja yang telah kita lakukan?


Bulan suci Ramadan adalah bulan yang spesial dari bulan-bulan yang lain. Di bulan ini, semua ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.


“Ini karena kita masih di awal Ramadan, saya ingin mengajak temen-temen  untuk merenungkan, kita itu bukan ketemu dengan bulan biasa. Kalau ibarat bulan Ramadan itu adalah manusia, kita bukan lagi ketemu dengan orang biasa, tetepi kita bertemu dengan seorang tamu spesial yang disayang oleh sang pencipta alam semesta. Sehingga siapapun yang memuliakan tamu ini, kemudian menjadi teman dekat dan bersahabat kepada tamu ini, maka dia juga akan menjadi orang yang sangat istimewa disisi Allah SWT,” Kata Ustad Hanan Attaki Lc. dalam video Youtube pada Jum’at, 24 April 2020.


Ustad Hanan Mengatakan, orang-orang yang melakukan ibadah di bulan Ramadan ini sama dengan ibadah-ibadah di bulan-bulan biasa, maka ia sangatlah rugi. Karna di Ramadan ini, kita sudah dijanjikan oleh Allah SWT. dengan pahala yang melimpah.


“Ulama juga mengatakan, bulan Ramadan ini antara bulan-bulan yang lain kedudukannya adalah seperti matahari diantara bintang. Kita semua tau, bintang itu hanya muncul dimalam hari ketika matahari terbenam. Tetapi ketika matahari terbit, maka bintang-bintang itu akan tenggelam dan hilang oleh cahaya matahari,” jelasnya.


“Begitu juga Ramadan, artinya seolah-olah kalau kita beribadah selama sebelas bulan dengan segala macam bentuk ibadah, lalu ketika datang bulan Ramadan kita melakukan satu saja jenis ibadah, maka ibadah kita itu bisa mengalahkan semua pahala dari ibadah-ibadah selama satu tahun. Ini pentingnya Ramadan. Makannya, hanya orang-orang yang rugi, ketika Ramadan dia kehilangan kesempatan untuk beramal soleh. Rugi banget orang yang ketika Ramadan, ibadahnya sama dengan bulan-bulan yang lain,” lanjut Ustad Hanan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30