Para Pencari Tuhan di Ramadan Tahun Ini, Ceritanya Makin Seru dan Kekinian

Para Pencari Tuhan di Ramadan Tahun Ini, Ceritanya Makin Seru dan Kekinian

Dedi Sutiadi
2020-04-24 19:09:30
Para Pencari Tuhan di Ramadan Tahun Ini, Ceritanya Makin Seru dan Kekinian
Para Pencari Tuhan Jilid 13. (Gambar: Istimewa)

Sinetron religi Para Pencari tuhan kembali tayang di ramadan tahun ini. Tidak terasa sinetron religi tersebut ternyata sudah sampai jilid 13 ikut menggemberikan nuansa bulan puasa setiap tahunnya. Tentu di tengah suasan ramadan yang diselimuti wabah corona Para Pencari Tuhan jilid 13 ini hadir dengan cerita yang kontekstual dan pemeran yang juga kekinian. 


"Pengembangan cerita pasti ada. Dan, terasa kontekstual di tengah kondisi pandemi saat ini. Padahal, kami bikinnya sebelum wabah terjadi," papar Deddy Mizwar, produser sekaligus bintang utama Para Pencari Tuhan Jilid 13 kepada wartawan saat press conference virtual, beberapa waktu lalu. 


Bang Jack, yang diperankan aktor kawakan ini menghadapi masalah baru di kampung yang baru ditempatinya. Seperti jilid sebelumnya, Ramadan 2019, ada sosok Viral, anak muda yang dimainkan artis muda Miqdad Addausy. Dan, di Para Pencari Tuhan Jilid 13 ini ada pemeran baru yang dibtangi artis muda yang tengah viral dengan lagu Aisyah Istri Rasullah. Siapakah itu? Syakir Daulay. 


Syakir Daulay bakal jadi bintang utama muda yang akan disenangi pemirsa. Digambarkan dalam cerita pelantun tembang "Aisyah Istri Rasulullah" ini memainkan peran sebagai ustaz muda di kampung Bang Jack.


Menurut Deputy Programming SCTV David Suwarto, dirinya optimis sinetron religi Para Pencari Tuhan selalu ditunggu masyarakat di setiap ramadan. Ceritanya yang sederhana namun memaut pesan dan makana yang berkesan di hati membuat Deputy Programming SCTV tersebut kembali menayangkan Para Pencari Tuhan jilid 13 di ramadan tahun ini. 


Ceritanya mengena di hati. Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu pemirsa. Dan, tahun ini hadir bersama hastag dirumahaja, semoga makin membuat pemirsa meresapi pesan-pesan dalam sinetron ini," papar David.


Deddy Mizwar memastikan syuting 30 episode Para Pencari Tuhan Jilid 13 sudah kelar sebelum pandemi datang. "Alhamdulillah. Tidak ada imbauan social distancing yag kami langgar," papar Deddy dengan suara khas. 


Dalam cerita Para Pencari Tuhan Jilid 13 berkembang tentang kondisi Bang Jack dan juga para tetangga yang sempat hijrah ke kampung lain akibat banjir, seperti dikisahkan 2 jilid sebelumnya. 


Nah, di PPT Jilid 13, Bang Jack menghadapi masalah baru di kampung yang baru. Apa itu? 


Saksikan episode perdana Para Pencari Tuhan Jilid 13, Jumat 24 April 2020 dini hari pukul 03.00 WIB.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30