Polisi Sebut Ravio Patra Ditangkap Saat Mau Masuk Mobil Diplomatik Kedubes Belanda

Polisi Sebut Ravio Patra Ditangkap Saat Mau Masuk Mobil Diplomatik Kedubes Belanda

Ahmad
2020-04-23 17:52:07
Polisi Sebut Ravio Patra Ditangkap Saat Mau Masuk Mobil Diplomatik Kedubes Belanda
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. Foto: Istimewa

Polisi menjelaskan aktivis Ravio Patra diamankan saat dirinya hendak memasuki mobil berpelat CD (corps diplomatique) milik Kedutaan Besar Belanda. Ravio ditangkap di Jalan Lasem, Menteng, Jakarta Pusat.


"Kami cek, kami cari keberadaan yang bersangkutan, ternyata ada di daerah Jalan Lasem, Menteng, Jakarta Pusat. Yang bersangkutan kami amankan pada saat mau memasuki kendaraan berpelat DC, (pelat kendaraan, red) diplomatik dari Kedutaan Belanda," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di saluran YouTube Tribrata TV, Kamis 23 April 2020.


Argo mengatakan Ravio kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait pesan berantai yang dinilai mengandung unsur provokasi. Selain Ravio, polisi juga menggiring seorang warga negara Belanda berinisial RS ke Polda Metro Jaya.


"Kita bawa ke Polda Metro Jaya. Kita lakukan pemeriksaan. Jadi warga negara Belanda atas nama inisial RS dengan RPS kita lakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya dan pengakuan daripada RPS bahwa WA (WhatsApp)-nya telah di-hack," jelas Argo.


Sayangnya, Argo tak menjelaskan hubungan RS dengan tindak kejahatan yang diduga dilakukan Ravio.


Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap aktivis Ravio Patra atas tuduhan berbuat onar dan penghasutan kekerasan. Pihak Ravio Patra sendiri menyampaikan bahwa WhatsApp-nya telah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab.


Ravio saat ini mendapatkan pendampingan hukum dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). Polda Metro Jaya mengatakan Ravio diduga telah menyiarkan berita onar atau penghasutan terkait kekerasan dan ujaran kebencian.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30