Gugus Tugas Sebut Reagen PCR dari Korsel Sudah Didistribusikan

Gugus Tugas Sebut Reagen PCR dari Korsel Sudah Didistribusikan

Ahmad
2020-04-20 14:06:37
Gugus Tugas Sebut Reagen PCR dari Korsel Sudah Didistribusikan
Ketua Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: BNPB

Pemerintah akan memastikan reagen atau reaktan untuk melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) dari Korea Selatan sudah tiba di Indonesia siap dikirim ke laboratorium di Tanah Air.


Kepala Gugus Tugas COVID-19 Doni Moonardo mengatakan, sebelumnya sejumlah negara berebut untuk mendapatkan reagen PCR. Namun sejumlah pihak membantu agar barang tersebut bisa didapatkan Indonesia.


"Salah satu kendala yang sedang kita hadapi adalah rebutan reagen PCR test dari beberapa. Tetapi kemarin kami telah dapatkan bantuan dari Kementerian BUMN, Pak Menteri langsung memberikan dukungan, termasuk juga Dirut Garuda, dibantu oleh Dubes Korea Selatan Bapak Umar Hadi," ujar Doni dalam konferensi pers, Senin 20 April 2020.


"Kurang dari 24 jam, reagen PCR yang berasal dari Korsel itu bisa di Tanah Air karena semua kesulitan itu bisa diatasi berkat kerja keras unsur lapangan," katanya.


Doni menambahkan, semua reagen PCR yang sudah tiba dari Korea Selatan tersebut sudah didistribusikan ke semua laboratorium pemeriksaan Corona di sejumlah provinsi di Indonesia.


"Sampai tadi pagi seluruh reagen yang dikirim dari Korsel telah terdistribusi ke seluruh lab yang ada di sekitar Jakarta, termasuk beberapa provinsi lainnya," tutup Doni.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30