Layanan Internet First Media Alami Gangguan, Ini Pernyataan Pengelola

Layanan Internet First Media Alami Gangguan, Ini Pernyataan Pengelola

adminweb
2020-04-20 12:09:20
Layanan Internet First Media Alami Gangguan, Ini Pernyataan Pengelola
penyedia layanan internet di Indonesia yaitu First Media malah sempat mendapat gangguan (Foto:Dok.First Media)

Ditengah pandemi wabah virus croona  dan penerapan sistem WFH (Work From Home), internet menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang sebab sebagian besar aktivitas mereka mulai dari bekerja hingga belajar dilakukan via internet.


Tak hanya itu saja bahkan salah satu penyedia layanan internet di Indonesia yaitu First Media malah sempat mendapat gangguan. Diketahui banyak pelanggan First Media yang tidak dapat mengakses internet sejak hari Sabtu tanggal 18 April kemarin Mati.


Bahkan tak hanya itu saja masalah tersebut terjadi sampai hari Minggu sehingga membuat para pelanggan semakin marah karena tidak bisa mengakses internet sama sekali.


Bahkan tak hanya itu saja pasalnya layanan TV kabel tetap berfungsi normal. Hal itu pun diberitahukan First Media lewat Twitter mereka.


"Mohon maaf, saat ini sedang ada gangguan dalam proses modem provisioning (sistim pengaturan penyediaan layanan modem) yang berdampak hanya kepada layanan internet (TV tidak bermasalah), sehingga perangkat tidak dapat terkoneksi ke jaringan Internet." tulis akun Twitter First Media.


Beberpa komentar netizen di akun Twitter First Media

Pihak First Media mengatakan ada gangguan dalam sistem pengaturan penyediaan layanan modem. Pihak mereka sedang melakukan perbaikan bertahap dengan estimasi sampai pukul 24.00 WIB.


Namun sejumlah konsumen hingga Senin 20 April 2020, jaringan internet First Media tampaknya masih bermasalah sampai pagi ini.


Namun tak hanya itu saja bahkan tak heran kekesalan para pelanggan pun tumpah ruah sampai pagi ini di Twitter. Mereka menjerit meminta First Media segera memperbaiki layanan internetnya. Banyak yang butuh untuk kerja dari rumah dan belajar dari rumah.


Beberpa komentar netizen di akun Twitter First Media Banyak pelanggan yang kecewa karena sebelumnya pihak First Media tidak memberikan informasi sama sekali terkait gangguan ini.


"Seharusnya ada penyampaian atau respon dari email yang dikirim ataupun cs di telpon, jangan waktu menagih saja yang lancar, kita harus dukung #dirumahsaja," tulis seorang pelanggan.


"First Media nggak ada koneksi data sejak hari sabtu," Tuis akun @dhekthree


"@FirstMediaCares 10584266 masih masalah internetnya tolong check dong. Seharian penuh gak bisa kmaren sampe hari ini. MENGECEWAKAN," Tulis akun @miaseputra.


"Woooiii sampai pagi ini inet msh belom juga, gimana sih first media.. Posisi cakung. Dari modem ga bisa kirim sinyal ke router utk wifi," Tulis akun @Foster1511.


"@FirstMediaCares sampai kapan ni modar internet firstmedia, jangan kalau telat bayar langsung di matiin. Giliran mati pura-pura budek kupingya, mau buat belajar," @joehalemba.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30