Pemerintah Tegaskan Tidak Ada Kematian Cororna Seperti Serangan Jantung

Pemerintah Tegaskan Tidak Ada Kematian Cororna Seperti Serangan Jantung

Ahmad
2020-04-19 13:09:32
Pemerintah Tegaskan Tidak Ada Kematian Cororna Seperti Serangan Jantung
Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. Foto: BNPB

Pemerintah pusat melalui  Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, mengaku belum mengetahui informasi resmi mengenai meninggalnya salah seorang warga di Kemang, Bogor, Jawa Barat, saat sedang menunaikan salat Jumat.


Yuri menyebut belum pernah ada pasien positif virus Corona yang meninggal seperti terkena serangan jantung.


"Saya belum dapat info resminya. Pertanyaan saya, apakah saat ini yang boleh meninggal hanya COVID saja? Pengalaman dokter yang merawat COVID di RS dan sampai meninggal, tidak pernah ada kasus COVID-19 yang meninggal mendadak seperti serangan jantung," kata Yurianto. Yurianto menjawab saat dimintai tanggapan mengenai meninggalnya salah seorang warga di Kemang Bogor saat sedang salat Jumat.


Sebelumnya, seorang pria sebelumnya dikabarkan meninggal dunia saat sedang melaksanakan salat Jumat di masjid kawasan Kemang, Kabupaten Bogor. Jenazah pria tersebut dievakuasi dengan protap virus Corona.


Bahkan, MUI pusat menyampaikan duka cita atas meninggalnya warga tersebut. Sekjen MUI Anwar Abbas mengingatkan perihal pentingnya menjaga jarak atau physical distancing selama penanganan wabah virus Corona.


"Kita sangat berduka dengan adanya jemaah yang meninggal di saat salat Jumat tersebut. Tapi kita juga prihatin mengingat masih banyaknya masyarakat yang memiliki kesadaran yang rendah terhadap arti pentingnya kita melakukan physical distancing," kata Anwar kepada wartawan, Minggu 19 April 2020.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30