Tidak Semua Serikat Buruh Tolak RUU Omnibus Law

Tidak Semua Serikat Buruh Tolak RUU Omnibus Law

Dedi Sutiadi
2020-04-13 06:00:00
Tidak Semua Serikat Buruh Tolak RUU Omnibus Law
Ilustrasi RUU Omnibus Law. (Gambar: Istimewa)

Anggota DPR RI sepakat membawa omnibus law RUU Cipta Lapangan Kerja untuk diserahkan ke Badan Legislatif (Baleg). Kesepakatan ini didapat dengan menggelar Rapat Paripurna di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 2 April 2020 lalu.


Ketua Umum Serikat Pekerja Transportasi Jalan Raya (SPTJR), Noak Banjarnahor, mengatakan tidak menolak keberadaan RUU Omnibus Law Cipta Kerja atau ciptaker. Pihaknya meminta agar para buruh bisa berkontribusi membantu pemerintah untuk menghadapi situasi sulit saat ini.


"Kita tidak menolak omnibus dan kita juga meminta agar para buruh membangun solidaritas bersama pemerintah dan seluruh elemen bangsa, termasuk pengusaha untuk saling bahu membahu menghadapi situasi sulit sekarang ini, khususnya dalam menghadapi pandemi global virus corona," kata Noak dalam salah satu diskusi online di Jakarta.


Noak juga tetap mengkritisi RUU Ciptaker. Dia menilai, Pemerintah terlalu tergesa-gesa dan tertutup dalam penyusunan RUU Ciptaker, sehingga memunculkan beragam pertanyaan dan juga kecurigaan. Noak mengimbau agar para buruh juga berempati terhadap para pelaku usaha, investor dan juga pemerintah.


"Adanya aturan baru yang mendorong perbaikan iklim perusahaan, berinvestasi, bekerja dan efisiensi birokrasi sangat kita dukung untuk mengembalikan iklim usaha menjadi sehat seperti semula pasca Covid-19," katanya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30