Pangeran Charles Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Pangeran Charles Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

correcto
2020-04-02 07:00:00
Pangeran Charles Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Foto: Istimewa

Pangeran Charles, dinyatakan telah sembuh dari infeksi virus corona atau COVID-19. Ia mengapresisi kinerja para petugas medis sembari berucap jika ini merupakan waktu yang sangat aneh sekaligus menyedihkan bagi negaranya.



Pada awal pekan, Pangeran Charles (71) telah keluar dari ruang isolasi usai menjalani perawatan akibat terinfeksi Covid-19. Menurut pihak kantor, keadaan Pangeran Charles dalam kondisi baik.



Pangeran Charles dalam pidatonya mengaku sudah pulih dan tetap menjalankan social distancing maupun isolasi diri. Istri pengeran Charles, Camilla, juga masih menjalani isolasi diri meskipun dirinya negative virus corona.



"Karena kita semua belajar, ini adalah pengalaman yang aneh, membuat frustrasi, dan seringkali menyusahkan ketika kehadiran keluarga dan teman-teman tidak lagi memungkinkan dan struktur kehidupan yang normal tiba-tiba dihapus," katanya.



"Pada saat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan cemas dalam semua kehidupan kita, istri saya dan saya sedang memikirkan terutama mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai dalam keadaan yang sangat sulit dan tidak normal ini, dan mereka yang harus menderita penyakit, isolasi dan kesepian," sambung Charles.



Selain itu, Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mendapat apresiasi dari pangeran Charles. Pangeran Charles mengatakan jika NHS sangat membutuhkan dukungan negara sat ini.



"Oleh karena itu, sangat penting bahwa penguncian orang-orang diperlakukan dengan pertimbangan khusus ketika keluar dari tugas mereka yang melelahkan dan mencoba berbelanja, misalnya, sambil harus berhadapan dengan kecemasan konstan tentang keluarga dan teman mereka sendiri," ujar Charles.


Share :