Ini Kata Pasien Yang Telah Sembuh Dari Infeksi Virus Corona

Ini Kata Pasien Yang Telah Sembuh Dari Infeksi Virus Corona

adminweb
2020-03-18 20:32:22
Ini Kata Pasien Yang Telah Sembuh Dari Infeksi Virus Corona
Foto Istimewa

Hingga kni, penyebaran virus corona yang semakin masif membuat masyarakat di seluruh bagian dunia merasa ketakutan. Namun, diketahui wabah virus ini dapat disembuhkan.

Sebuh unggahan video dari akun twitter resmi BBC yang memperlihatkan seorang pasien virus corona asal Indonesia yang berhasil sembuh dari virus tersebut. Mereka adalah pasien 01,02, dan 03.

Dalam video tersebut, BBC berkomunikasi dengan pasien 03 bernama Ratri, yang menceritakan pengalamannya selama masa isolasi. Ratri mengaku jika pada pukul 02.00 WIB ia dihubungi dokter dan dinyatakan terinfeksi virus corona. Dirinya pun tak merasa khawatir dikarenakan Ratri tahu jika presentase kesembuhan dari virus tersebut mencapai 98,9%.

Ratri juga mengngkapkan jika dirinya merasaka kesal dengen berita di media yang membuat ia sekeluarga tak bisa pulang serta Ibu dan adiknya yang terkena tekanan darah rendah akibat pemberitaan di media.

Selain itu Ratri dan keluarga memperingatkan kepada masyarakat yang positif terinfeksi virus corona agar tetap semangat dan tidak panik hingga sembuh dari penyakit tersebut. Satu keluarga tersebut juga mengingatkan masyarakat agar tak keluar dari rumah agar rantai penyebaran virus corona dapat terputus.

Sebelumnya, Ratri merupakan pasien 03 di Indonesia yang terinfeksi virus corona pertama kali. Dua pasien lainya merupakan ibu dan adiknya. Saat ini mereka sudah kembali dirumah karena telah dinyatakan sembuh dari virus corona.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30