Sembuh dari Covid19, Tiga Pasien Meminta Agar Warga tidak Panik

Sembuh dari Covid19, Tiga Pasien Meminta Agar Warga tidak Panik

adminweb
2020-03-17 13:47:41
Sembuh dari Covid19, Tiga Pasien Meminta Agar Warga tidak Panik
Foto: Istimewa

Virus corona yang sudah merambah ke berbagai negara membuat termasuk Indonesia, bahkan saat ini di Indonesia  sudah 134 padien yang dinayakan positif virus corona atau covid-19.


Namun dari 13 pasien yang terpapar virus covid-19, lima orang dinyatakan meninggal dunia akibat paparan virus covid-19.


Virus corona ini bukan penyakit yang tak bisa di sembuhkan. hal itu di tunjuk oleh tiga kasusu pertama yang ada di Indonesia.


Bahkan tiga orang perempuan yang sembuh menceritakan pengalamanya saat terpapar virus corona.


"Saya selama diisolasi, selama seminggu saya nangis terus," ujar pasien Kasus 01 dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin 16 Maret 2020.


Bahkan pasein tersebut juga mengatakan bahwa Ia menangis karena tekanan batin setelah identitasnya terungkap sehingga informasi simpang siur tentang dirinya beredar. Terlebih lagi, soal pemberitaan yang tak benar mengenai dirinya dan ibunya yang merupakan pasien Kasus 02.


"Saya tahu yang dibicarakan beberapa media dan orang yang menyebarkan mengenai saya dan ibu saya dan menyerang profesi kami sebagai penari, pegiat seni, dan pejuang budaya yang selama hidup kami sekeluarga selalu berbuat apa pun yang kami bisa untuk Indonesia dalam hal seni budaya" Ujar pasien Kasus 01.


Hal tersebut membuat kondisi psikis dari pasien Kasus 01 dan 02 menurun dan mungkin tak hanya dialami mereka, tetapi juga pasien lainnya.


Bahkan pasein tersebut juga meminta agar tidak panik menghadapi virus corona ini karena buktinya mereka bisa sembuh. Terutama bagi warga Depok, yang dimana tempat pasien Kasus 01 dan 02 tinggal.


"Warga Depok, please jangan panik. Kamu semuanya harus tetap senang untuk menambahkan imun dalam tubuh," kata pasien Kasus 02.


Bahkan Ia berharap warga agar tidak panik karena setiap orang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan diri dari Covid-19. Menurut dia, yang paling penting selama pandemi virus corona ini ialah untuk menjaga pola makan yang baik, kebersihan, serta istirahat yang cukup.


 "Kalau kita diminta pembatasan sosial sementara, ya kita lakukan sebaik mungkin," ucap dia



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30