KSP: Jokowi Minta Semua Menteri Tes Kesehatan Pasca Menhub Positif Corona

KSP: Jokowi Minta Semua Menteri Tes Kesehatan Pasca Menhub Positif Corona

Ahmad
2020-03-15 13:30:00
KSP: Jokowi Minta Semua Menteri Tes Kesehatan Pasca Menhub Positif Corona
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Istimewa

Tenaga Ahli Utama Kepresidenan KSP Dany Amrul Ichdan, mengungkapkan Presiden pasti fokus untuk semua penanganan virus Corona (COVID-19) yang dibuat pemerintah, bila ada yang terjangkit harus ditracing (dilacak) kontaknya dan dites kesehatannya. 


Pernyataan tersebut, diumumkan setelah Menhub Budi Karya Sumadi positif mengidap virus Corona dengan nomor kasus 76.


"Presiden Joko Widodo tentunya sesuai protokol kesehatan penanganan Corona, sudah tentu concern dengan protokol yang ada dimana jika ada yang terkena maka harus ditracing dan dites kesehatannya," kata Tenaga Ahli Utama Kepresidenan KSP Dany Amrul Ichdan kepada wartawan, Sabtu 14 Maret 2020.


Pihak Istana Kepresidenan juga akan melakukan pelacakan pada para menteri yang sempat berkontak dengan pasien positif Corona. 


"Termasuk (tracing) siapa saja yang pernah berhubungan dengan yang terkonfirmasi Corona. Lalu menambah imunisasi vitamin, jadi kita akan suntik imunisasi vitamin untuk supaya lebih punya daya tubuh," ujar Dany.


Dia menegaskan semua menteri diminta menjalani tes kesehatan tanpa terkecuali. Bukan hanya menteri, pejabat eselon I juga diminta melakukan tes kesehatan.


Dany juga menambahkan tes kesehatan semua menteri sesuai dengan protokol penanganan kesehatan Corona yang telah dibuat pemerintah. 


"Yang jelas memang semua menteri kabinet diminta tes tanpa terkecuali dan semua pejabat di bawahnya, eselon I di bawahnya," imbuhnya.


"Maka apabila didapati satu yang terkena, maka harus ditracing kepada yang pernah berhubungan. Sesuai dengan protokol penanganan Corona," tambahnya.


Sebelumnya diberitakan, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Keluarga mengizinkan status Budi Karya diungkap.


"Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Mensesneg Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu 14 Maret 2020.



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30