Gejayan Memanggil Lagi, Band Tashoora Sebut RUU Omnibus Law Awur-awuran

Gejayan Memanggil Lagi, Band Tashoora Sebut RUU Omnibus Law Awur-awuran

Dedi Sutiadi
2020-03-09 21:45:00
Gejayan Memanggil Lagi, Band Tashoora Sebut RUU Omnibus Law Awur-awuran
Para personel grup musik asal Yogyakarta, Tashoora (Foto: Istimewa)

Band Tashoora Asal Yogyakarta ikut turun  menyuarakan aksi #GajayanMemanggilLagi. Bersama Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) Band asal DIY tersebut menyuarakan aspirasi lewat musik.


salah satu personel Tashoora Danang Joedarmo angkat bicara ketika ditanya terkait efisiensi musik dalam media perlawanan. Ia mengatakan jika melihat perlawanan dan perjuangan pada kebenaran tidak bisa sendirian, harus dilakukan bersama-sama.


"Namun melihat perlawanan-perlawanan sebelumnya yang kami lakukan dalam RUU KUHP dan RUU KPK dan sebelumnya, kembali menguatkan fakta bahwa melawan RUU yang awur-awuran itu, tidak bisa dilawan dengan masing-masing [sendirian]," kata dia, kepada awak media di lokasi aksi, sekitar pertigaan Jalan Gejayan-Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin, 9 Maret 2020.


Ia menegaskan, dalam aksi ini masyarakat harus merapatkan barisan saling menguatkan. Pemerintah juga tidak berpihak kepada kemanusiaan.


"Karena jelas bahwa pemerintah tidak punya agenda keberpihakan terhadap kemanusiaan," ungkapnya.


Sementara itu, Gusti Arirang menyatakan, Band Tashoora berada di tengah-tengah masa aksi untuk membersamai rakyat untuk menolak Omnibus Law serta menggagalkan RUU Ketahanan Keluarga.


"Secara khusus kami bersama-sama menggagalkan segala bentuk usaha pemerintah yang mendiskreditkan peran-peran perempuan. Karena hal-hal itu juga ada di omnibus law dan RUU Ketahanan Keluarga, jadi kita harus bareng-bareng melawan itu," ungkap putri sulung almarhum Djaduk Ferianto tersebut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30