Tak Hafal Pancasila, Finalis Puteri Indonesia 2020 Justru Dibela Najawa Shihab

Tak Hafal Pancasila, Finalis Puteri Indonesia 2020 Justru Dibela Najawa Shihab

Dedi Sutiadi
2020-03-07 19:25:00
Tak Hafal Pancasila, Finalis Puteri Indonesia 2020 Justru Dibela Najawa Shihab
Tangkapan layar akun instagram @najwashihab. (Gambara: Akun instagram @najwashihab)

Kalista Iskandar, finalis Puteri Indonesia dari Sumatra Barat menjadi viral di media sosial saat dirinya tak mampu menghafal pancasila secara lugas dalam sesi pertanyaan dari juri. Namun, Presenter kondang Najawa Shihab justru mewajarkannya dan membela finalis Puteri Indonesia 2020 tersebut. 


Dalam kaun instagramnya Najwa menuliskan pembelaanya terhadap Kalista Iskandar yang tak hafal secara lugas pancasila. Njawa Menggap wajar hal tersebut karena rasa gugup luar biasa yang dialami Kalista.  


"Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri," tulis Najwa Shihab di Instagramnya, Sabtu 7 Maret 2020.


Najwa menambahkan bahwa rasa gugup tersebutpun pernah dia alami saat pertamakali siaran di layar kaca. Najwa menceritakan saat dirinya meliput bencana tsunami di aceh dan pada saat menyampaiak berita dalam siaran langsung ia justru salah menyebutkan nama tempat. 


"Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain.Teringat juga pengalaman meliput bencana tsunami di Aceh. Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi," sambung Najwa Shihab.


Najwa mewajarkan apa yang terjadi pada kalista karena faktor rasa gugup dan tekanan penonton yang luar biasa.  


"Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton," tulis Najwa lagi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30