Edi Minta Anies Tindaklanjuti Tim Tanggap Covid-19 yang Telah Dibuat

Edi Minta Anies Tindaklanjuti Tim Tanggap Covid-19 yang Telah Dibuat

adminweb
2020-03-04 14:34:45
Edi Minta Anies Tindaklanjuti Tim Tanggap Covid-19 yang Telah Dibuat
Foto Istimewa

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menindaklanjuti Tim Tanggap Covid-19 yang baru saja dibentuk, untuk segera turun langsung ke lapangan, jangan hanya menjadi casing Pemerintah Provinsi DKI saja.

"Itu [Tim Covid-19] harus segera ditindaklanjuti, jangan hanya casingnya saja. Dinas Kesehatan sama tim harus turun, semua bergerak," kata dia di Jakarta, Senin 3 Maret 2020.

Edi meminta Pemprov DKI Jakarta segera mempersiapkan segala memenuhi fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh warga yang mengalami gejala, maupun sudah terjangkit virus. Seperti mempersiapkan Puskesmas mulai dari tingkat Kelurahan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan lain-lain.

"Jadi kalau ada yang kena [virus Corona], langsung kita ambil dan atasi. Agar mereka segera pulih kembali," katanya.

Diketahui, Anies membentuk tim tanggap Covid-19 untuk memantau virus Corona yang ada di DKI Jakarta.

"Pada hari ini, saya kan mengungumkan apa yang kemarin sudah saya sampaikan, bahwa DKI Jakarta membentuk tim tanggap Covid-19," ujarnya Senin 2 Maret 2020.

Tim tersebut dipimpin oleh Asisten Kesra yang beranggotakan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Biro Perekonomian.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan per hari ini, 136 orang telah dipantau. Dari jumlah tersebut, 115 dinyatakan sehat, 21 lainnya masih dipantau. 39 pasien dalam status pengawasan, sehingga total yang diawasi dan dipantau berjumlah 175 orang.

"Kami semua tentu waspada, kami semua melakukan yang terbaik dan Pemprov DKI Jakarta akan selalu memberikan update secara transparan, secara apa adanya. Untuk juga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemprov DKI Jakarta melakukan semua yang bisa kita kerjakan untuk melindungi warganya," jelasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30