Menkes Terawan Pastikan Covid-19 Belum Masuk ke Indonesia

Menkes Terawan Pastikan Covid-19 Belum Masuk ke Indonesia

Dedi Sutiadi
2020-03-02 09:00:00
Menkes Terawan Pastikan Covid-19 Belum Masuk ke Indonesia
Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. (Foto: Istimewa)

Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto memastikan virus coran belum masuk ke Indonesia. Terawan menegaskan belum ada kasus positif virus corona yang menjangkit masyarakat Indonesia.  Semua pasien yang diduga terpapar virus korona, serta yang masih dalam pengawasan dinyatakan negatif.


"Hasil semua pemeriksaan untuk semua pasien yang ada negatif. Termasuk yang 188 World Dream juga negatif," kata Terawan kepada wartawan, Minggu 1 Maret 2020.


Selain itu, dia juga membantah pernyataan soal adanya 115 orang dalam pemantauan, dan 32 orang dalam pengawasan terkait virus korona di Provinsi DKI Jakarta.


Ia menjelaskan, berdasarkan hasil VCR yang dilakukan pihaknya, tidak pernah ada orang yang positif terpapar virus korona. Baik di Jakarta ataupun daerah lainnya, semua hasilnya menunjukan negatif.


"Jadi pernyataan jelas tidak tepat. Karena hasil VCR-nya negatif tidak ada korona. Kalau negatif berarti tidak ada. Dalam pengawasan aja tidak ada. Pasien dalam pengawasan juga tidak ada," ucapnya


Menurut Terawan, kehati-hatian adalah salah satu moto yang Kemenkes jalankan saat ini. Pihaknya pun selalu melakukan pemeriksaan terkait virus korona secara mendetail. Hal tersebut dilakukan berdasarkan prosedur yang telah dibuat dan disepakati pihaknya.


"Pemeriksaan secara detail dilakukan. Sangat detail. Tindakan kehati-hatian jadi moto kita. Tidak ada tindakan berlebihan," ucapnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30