Ledakan Keras Di Gardu PLN Cawang Tak Sebabkan Kebakaran

Ledakan Keras Di Gardu PLN Cawang Tak Sebabkan Kebakaran

adminweb
2020-02-11 18:28:17
Ledakan Keras Di Gardu PLN Cawang Tak Sebabkan Kebakaran
foto instagram

Warga Kelurahan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, dikagetkan dengan suara ledakan keras yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB, siang tadi. Sumber suara ledakan tersebut berasal dari Gardu Induk PLN Cawang yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo.

"Suaranya keras banget, kayak meledak gitu," ungkap Soni di lokasi, Selasa (11/2/2020).

Setelah suara ledakan tersebut, listrik rumahnya padam seketika. Ia pun menduga bahwa suara ledakan tersebut berasal dari gardu listrik yang terletak di dekat rumah. Namun setelah dilakukan pengecekan, tak ada gardu yang terlihat gosong. Kemudian, ia baru mengetahui bahwa gardu listrik yang meledak berasal dari Gardu Induk Cawang.

"Enggak tahunya dari tetangga bilang ke saya kalau gardu induk ada yang meledak," ujarnya. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M Ikhsan Asaad menjelaskan jika terjadi gangguan di Gardu Induk PLN Cawang, Jalan Cililitan yang juga terdengar ledakan di lokasi.

"Info awal memang ada ledakan, tapi kami belum mendapatkan info detail mengenai itu," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M Ikhsan Asaad, Selasa (11/2/2020).

M Ikhsan mengatakan gangguan terjadi di penghantar transmisi Cawang-Depok dan mengakibatkan sejumlah daerah mengalami pemutusan listrik. Dia juga mengatakan tidak terjadi kebakaran, meskipun terdengar adanya suara ledakan. Pihak PLN telah menanggulangi peristiwa ini.

"Nggak ada api, yang pasti kami sekarang lagi alihkan bebannya," ujar Ikhsan.

Informasi mengenai ledakan ini juga sempat membuat ramai di lini masa media sosial. Netizen membahas terjadinya ledakan di daerah Cawang yang juga diikuti oleh matinya arus listrik di kawasan tersebut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30