Ditunjuk Jadi Pusat Informasi Penanganan Virus Corona, Ini yang Dilakukan KSP

Ditunjuk Jadi Pusat Informasi Penanganan Virus Corona, Ini yang Dilakukan KSP

adminweb
2020-02-06 15:48:21
Ditunjuk Jadi Pusat Informasi Penanganan Virus Corona, Ini yang Dilakukan KSP
Rapat koordinasi yang dilakukan oleh sejumlah menteri di kantor KSP. Foto: Istimewa

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam rapat koordinasi tingkat menteri, mengatakan pemerintah baru saja membuat pusat informasi terkait penanganan virus Corona. Kantor Staf Presiden terepilih menjadi pusat informasi.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dilakukan secara tertutup dan dimulai pukul 11.00 WIB. Dalam kesempatan itu juga hadir dalam rapat Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Jhonny G Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, Menteri Sosial Juliari Batubara dan serta beberapa lembaga lainnya.


"Hari ini kita telah melakukan rapat koordinasi berbagai kementerian dan lembaga terkait bagaimana menghandle isu dampak virus Corona," Kata Moeldoko usai rapat  di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta , Kamis 6 Februari 2020.


"Tujuannya adalah kita bersepakat untuk menentukan di KSP (Kantor Staf Kepresidenan) ini sebagai tempat posko atau tempat di mana pusat informasi dan komunikasi atas terhadap dampak Corona dilaksanakan di tempat ini," sambungnya.


Lebih lanjut, dia mengatakan semua informasi dari sejumlah kementerian akan dihimpun di KSP secara berkala terkait virus corona.


"Komposisi terdiri dari berbagai kementerian lembaga yang pada dasarnya daftar informasi akan dihimpun di sini semuanya. Tentunya secara update akan kita berikan kepada publik terhadap hal-hal yang menonjol atau hal-hal yang perlu disampaikan," kata Moeldoko.


Moeldoko mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebuah ruangan khusu yang disebut seat room. Di ruangan tersebut, dia menambahkan akan ada perkembangan informasi terkait virus corona.


"Selanjutnya temen-teman update sekarang bisa mendapatkan berbagai informasi di seat room. Kita sudah menyiapkan seat room di bawah dari situ sekali lagi update tentang perkembangan Corona bisa diikuiti dengan baik," jelasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30