Cak Nun Beberkan Keinginan Gus Sholah Sebelum Wafat

Cak Nun Beberkan Keinginan Gus Sholah Sebelum Wafat

adminweb
2020-02-05 18:20:00
Cak Nun Beberkan Keinginan Gus Sholah Sebelum Wafat
Foto: Istimewa

Emha Ainun Najib yang akrab di panggil Cak Nun bercerita tentang keinginan terakhir almarhum Gus Sholah yang ingin di realisasikan sebelum dirinya wafat. Saat Cak Nun berada dirumah duka Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 3 Febuari 2020.


Cak Nun mengatakan bahwa Gus Sholah merupakan sosok ulama besar yang berbeda dengan yang lain dan setiap pemikiranya san gagasan dari almarhum selalu membekas di kepalanya.


“Gus Sholah kan insinyur, Doktor, sehingga beliau belajarnya modern sehingga pikiran beliau modern. Sehingga Gus Sholah berusaha merasionalkan semua proses yang berliau terlibat. Saya kira Gus Sholah menyikapi setiap Pilpres agak berbeda dari ulama yang lain,” ujar Cak Nun


Cak Nun menceritakan keinginan Gus Sholah sebelum ia wafat menginginkan Muktamar Nahdatul Ulama (NU) terhindar dari politik uang.


“Gus Sholah itu cita-cita terakhir sebelum wafat ingin mengawal muktamar NU berikutnya diusahakan supaya bebas dari money politics. Jadi muktamar NU yang berlangsung bersih sebagaimana khitahnya dulu,” kata Cak Nun.


Penulis: Zaenal Abidin



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30