Youtuber Arief Muhammad Dinobatkan Sebagai Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Sumatra Barat

Youtuber Arief Muhammad Dinobatkan Sebagai Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Sumatra Barat

Ajeng Conny Pradestina
2022-05-24 15:00:00
Youtuber Arief Muhammad Dinobatkan Sebagai Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Sumatra Barat
Arief Muhammad diangkat jadi Duta Nasi Padang (foto: instagram/@ariefmuhammad)

Arief Muhammad resmi ditunjuk sebagai Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Anugrah tersebut diterima langsung oleh Arief Muhammad dari Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy.

Selebtwit sekaligus youtuber tersebut diangkat menjadi Duta Nasi Padang pada 20 Mei 2022 lalu. Arief Muhammad diketahui memang memiliki keturunan Minangkabau. Ia merasa bangga dan kagum karena diangkat menjadi Duta Nasi Padang.

Baca juga: Arief Muhammad Posting Mobil Idaman Mamah Muda di Instagram, Ini Daftarnya

Arief Muhammad Buka Rumah Makan Padang


Selain eksis di media sosial, Arief Muhammad saat ini juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Dengan tanggung jawab baru sebagai Duta Nasi Padang, ia langsung membuka warung makan padang yang diberi nama Payakumbuah.  

Dengan postingan ini, saya resmi menjawab tantangan Wagub Sumatera Barat, Uda @joinaldy, untuk berkontribusi nyata mengharumkan dan memperkenalkan Sumatera Barat lebih luas lagi, dengan membuka rumah makan padang: @padangpayakumbuah. Insya Allah rumah makan Padang ini akan ada dan dibuka di seluruh provinsi di Indonesia," tulis Arief Muhammad.

Meningkatkan Ekonomi Petani dan UMKM


Dengan ditunjuknya Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang diharapkan dapat membuat nama Sumatra Barat semakin populer. Selain itu, pria 31 tahun ini juga ingin mengangkat perekonomian petani dan UMKM di Sumatra Barat.

"Perjalanan mempersiapkan rumah makan @padangpayakumbuah ini melalui proses yang cukup panjang. Untuk menjaga cita rasa dan keotentikan resep, nantinya bahan baku yang dipakai akan dikirim langsung dari beberapa daerah di Sumbar. Yang kami harapkan dapat membantu perekonomian petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat. Coming very soon," tegas Arief Muhammad.

Baca jugaArief Muhammad Berhasil Jual Udara Las Vegas yang Dilelang, Laku Rp 210 Juta oleh Putra Siregar

Masuk dalam Program Visit Beautiful West Sumatra 2023


Pemerintah Sumatra Barat memang sedang gencar meningkatkan sektor pariwisata termasuk dengan merilis program Visit Beautiful West Sumatra 2023. Tentunya, penunjukan Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang termasuk dalam upaya yang dilakukan pemprov Sumbar untuk program tersebut.

Namun, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan bahwa Arief Muhammad mempromosikan budaya, objek wisata hingga makanan khas Sumatra Barat tanpa dibayar.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30